Video Ini Bikin Gagal Move On STPDN

oleh
purna praja stpdn xi
Anggota barak Jateng Bawah

Memang yang namanya move itu bergerak. Itu artinya. Move on, bergerak dari sesuatu hal yang membuat kita move. haha…puyeng Lha gimana, kuliah di STPDN tuh unik. Walau dulunya banyak yang caci maki, katanya sekolah penuh kekerasan. Buktinya, mereka malah hepi aja kan?

Itulah bedanya, banyak warna disini. STPDN itu ibarat Indonesia mini. Masuk ke sini bisa kenal sama kawan di seluruh nusantara. Kalau pengen ke Papua misal, gampang tinggal calling teman di sana. ” Hallo, Pache..Mache..saya mau ke Papua nich bro..” Pasti jawabnya, ” Ei, saya jemput sudah”. Pengen ke Aceh, bisa calling kawan di sana..”Hallo…, saya ada tugas di Aceh nih”. Udah, ngomong gitu aja teman di Aceh langsung respon..” Siap, mbak..ketemuan kita dimana. Mampir ke rumah saya ya…, yuk jalan – jalan nanti kita temani”

Asik kan ?

Inilah STPDN, kampus yang duluuu itu dikenal dengan istilah “Ksatrian”. Iya, seperti istilah dalam pewayangan. Dulu, nama barak atau wisma nya nama propinsi seluruh Indonesia.

Sekarang udah ganti, jadi istilah “Nusantara”. Dulu, ada barak atau wisma Jateng Atas, Jateng Bawah ( wismanya dua lantai atas bawah ). Sekarang jadi Nusantara 6.

Nama kelas nya pun memakai istilah di pewayangan lho, misal kelas Bima. Mau tau kenapa dinamakan Bima ? Baca artikel ini : Alumni IPDN Dan Kisah Bima

Nah, disini banyak cerita. Indah untuk di kenang lho. Ciyuz.

Kampus nya pun besar dan luas. Kamu bisa ketemu sama banyak orang dari Aceh sampai Papua. Dan..kita orang itu semua saudara. Kita sahabat. Sohib!

Di sini, Senior beri kasih sayang sama Junior. Junior pun hormat dan menghargai Senior. Nah, kalau pun ada “sedikit” yang beda. Itu wajarlah. Wong dalam keluarga aja, antara Saudara pasti beda wataknya. ya kan ?

Kadang nih, misal ada sedikit “kasus” tau apalah. Beritanya hueboh euy. Seolah mendeskriditkan kita semua. Ya kalau di generalisir tuh seperti itu, konsekuensi bagi kita. But, kita always fine. Gak semua kok, “oknum” selalu ada dimanapun. Bukan saja di STPDN doang. Ya gak ?

Jadi woles saja kawan. Intinya, kami yang pernah kuliah di sini itu oke – oke aja. Punya banyak Saudara di se antero Nusantara.

Punya banyak sahabat dimana – mana. Bisa tau adat istiada dan budaya masyarakat di seluruh Indonesia. Apa gak keren tuh ?

Jadiiii…kalau yang masih sekolah di SMU atau sekolah menengah apa aja deh. Mau daftar ke sini niatin saja. Enak kok, bener. Gak perlu risau atau mikir itu berita yang konon bikin imajinasi yang ngeri.

Nih, kami selama 13 tahun gak ketemu. Lihat videonya ya, kemaren habis reuni. Sampe sekarang pun udah beberapa hari masih gagal move on dari reuni. Ada yang bilang sampe 4,5 tahun pun katanya gagal move on..haha..( yang bilang Surendro asal Jatim, bener )

Oya, kami ucapkan ke panitia yang luar biasa ya. Walau ada beberapa yang belum bisa hadir, tak apa lah. Semoga kita bisa diberikan kesehatan dan ketemu lagi di lain kesempatan.

Sekilas kebersamaan kami sebagai Purna Praja, tonton video ini deh. Mau liat sambil ngopi, ya monggo…

Intinya, kita semua bersaudara..kita ini bersahabat…dari Sabang sampai Merauke…

https://youtu.be/ZXYhFa14cEE

Oya, kalau mau nulis di web ini. Silahkan ya, gampang caranya. Tinggal registrasi, kirim artikel. Yang penting bermanfaat untuk semua aja dah. Gratis !

Buat adik – adik Praja, yang semangat ya. Kakak dulu dek.. ( haha…ya gini kakak dulu ). Yang penting kalian semua sehat dah. Lulus lalu bekerja dengan baik, mengabdi untuk nusa dan bangsa. Jangan baper – baper an dah.

Gitu dulu ya, mau share makasih banget. Moga banyak pahala.

Tentang Penulis: Eike

Gambar Gravatar
Just another person to writing world web!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *