Gol Arturo Vidal Bawa Bayern Munich Sementara Unggul Atas Real Madrid

oleh
liga champions real madrid vs bayern munich

Liga champions dini hari ini (13/4) menyuguhkan dua pertandingan yang sama – sama serunya. Real Madrid bertandang ke Allianz Arena. Sedangkan klu La Liga lainnya yaitu Atletico Madrid menjamu Leicester City di Calderon.

Madrid dengan komandannya, Zidane bertemu sang senior Ancelotti mantan pelatih Madrid. Ini seolah nostalgia sang pelatih Bayern Munich dan melihat dua klub asuhannya saling bertempur untuk menjadi juara di Liga Champions 2017.

Adapun formasi yang digunakan Zidane adalah 4-3-3 dengan susunan pemain antara lain sebagai berikut : Keylor Navas ( Kiper ), Marcelo – Ramos – Fernandes – Carvajal ( bek ), Toni Kroos – Casemiro – Luka Modric ( tengah ) dan C.Ronaldo – Karim Benzema – Gareth Bale ( penyerang ).

Sedangkan Ancelotti menggunakan strategi 4-2-3-1 dengan susunan pemain sebagai berikut : Manuel Neuer ( Kiper ), P.Lahm – J.Martinez – J. Boateng – David Alaba ( bek ), Xabi Alonzo – Arturo Vidal ( tengah ), Arjen Robben – Thiago Alcantara – Frank Ribery ( penyerang ), dan Thomas Muller ( penyerang ).

Babak pertama pun sudah mulai seru. Masing – masing saling serang. Madrid dan Munchen dengan tipe permainan hampir sama memberikan suguhan menarik kali ini.

Cuaca dingin pun serasa panas di Allianz. 55 % posisi bola berada di kaki tuan rumah, sedangkan 45 % permainan di kuasai oleh Madrid.

Pada menit ke 16’ peluang tendangan bebas Madrid di eksekusi oleh Ronaldo, namun tidak membahayakan gawang Neuer. Tendangan Ronaldo masih melebar.

Menit ke 25’, terjadi tendangan penjuru oleh Bayern Munich. Dan Goal! Sundulan Arturo Vidal pun membawa Munich unggul terlebih dahulu, Allianz bergemuruh dengan kerasnya !

Sepakan Thiago berhasil dimanfaatkan oleh Vidal dengan sundulan apik, dan Navas pun tak berkutik mencegah kerasnya bola melesak ke gawangnya. Skor 1 – 0 untuk Munich.

Di pertandingan lainnya, Atletico Madrid pun berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke 28’. Griezman sebagai eksekutor pinalty berhasil memanfaatkan peluang dengan apik setelah Marc Albrighton mengganjalnya di kotak terlarang.

Peluang Munich kembali hadir di menit ke 45′. Bola sepakan Robben mengenai tangan Carvajal di kotak pinalty. Sempat terjadi ketegangan sebab pemain Madrid pun melakukan protes pada wasit.

Pinalty pun diberikan pada munchen. Namun, Vidal sang eksekutor tak mampu memanfaatkan peluang ini. Tendangannya melebar di atas gawang Navas.

Sampai akhir babak pertama, skor sementara 1 – 0 untuk bayern Bayern Munich.

Tentang Penulis: Eike

Gambar Gravatar
Just another person to writing world web!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *