Terkadang Kesabaran Adalah Kunci Dari Kemenangan, Pesan Captain Amerika Di End Credits Scene Film Spiderman ‘Homecoming’

oleh
end cresits scene spiderman homecoming

Film Spiderman terbaru yang diberi judul ‘Homecoming’ tayang perdana di Indonesia hari ini, 5 Juli 2017. Film ini sangat menarik. Kisah superhero ‘termuda’ dari tim Avenger nya Iron Man. Ya, Spiderman merupakan superhero yang pada awal film The Avenger sempat muncul sejenak ketika terjadi duel antara tim Iron Man dan Captain America. Spiderman Homecoming 2017 diawali dengan cerita sekelompok tim yang membersihkan puing – puing gedung markas Avenger. Disana banyak peninggalan benda atau senjata dari makhluk planet lain yang menyerang bumi di cerita Avenger.

Puing benda atau senjata ini ternyata masih menyimpan energi luar biasa. Kemudian, dalam Spiderman Homecoming juga dikisahkan mengenai awal mula Tony Stark atau Iron Man mencari superhero untuk dijadikan tim nya dalam Avenger. Dialah Spiderman. Setelah tugas Spiderman selesai, dia kembali bersekolah. Maklum Spiderman masih sangat remaja, usianya 15 tahun. Sehingga sepertinya Tony Stark masih harus menguji Spiderman untuk kelayakannya masuk Avenger.

Asiknya di film – film garapan Marvel Studio, menurut saya adalah cerita yang beruntun atau nyambung dengan cerita film sebelumnya. Nah, di Spiderman ‘Homecoming’ ini, merupakan kisah Spiderman yang dimulai dari pertemuannya dengan Avenger.

Di film Avenger 1, Spiderman tiba – tiba muncul ketika Iron Man memanggilnya..”Underoos”, dia pun mengambil tameng Captain Amerika dengan jaringnya sambil berayun.

Nah, tentunya scene ini terpotong atau memang disengaja belum dikisahkan oleh Marvel. Tidak ada kisah awal yang menceritakan kenapa Spiderman tiba – tiba muncul. Jawabannya ada di film Spiderman Homecoming.

Bagaimana kisah selanjutnya ? Biar lebih menarik, silahkan lihat sendiri aja ya filmnya yang sidah tayang. Ntar kalau saya ceritain semua jadi gak asik dong..hehe

Bagi anda yang suka dengan film produksi Marvel Studio, jangan beranjak pulang sebelum film benar – benar habis. Ada adegan post credit ending yang menjadi ciri khas unik Marvel Studios.

Saya pun sudah sering menunggu tayangan film sampai selesai. Terkadang, penonton sudah langsung berdiri dan beranjak pergi dari tempat duduknya sebelum scene film benar – benar habis. Saya suka menunggu sampai selesai, walau akhirnya dalam ruangan tinggal saya sendiri kadang ditemani anak.

Post Credit Ending atau Ending Credits Scene merupakan cuplikan scene untuk cerita film selanjutnya. Ini akan memberikan gambaran bagaimana kelanjutan film itu. Kita harus bersabar untuk dapat melihatnya. Namun, terkadang sampai habis ternyata scene itu tidak ada, bagi saya tak perlu kecewa asal tidak di usir untuk segera keluar ruangan studio..haha

Ada pesan dari Captain America di ending credits Spiderman Homecoming, pesan itu adalah :

Saya Captain America..Aku Ingin Bicara..,tentang salah satu sifat paling berharga yang harus dimiliki Prajurit atau Siswa…KESABARAN. Terkadang Kesabaran adalah kunci kemenangan, terkadang tidak memberikan hal baik dan tidak sepadan…Anda berpikir buat apa menunggu terlalu lama untuk sesuatu hal yang mengecewakan..masih berapa banyak

Spiderman Will Return…

haha…kampreet..seolah si Captain tahu kita menunggu sampai tayangan di layar film benar – benar habis…lama ?? Iyaaa…kecewa ? Tidak..sebab kata – kata Captain sangat mengena..terkadang KESABARAN adalah kunci KEMENANGAN

Seolah dia tau yang terjadi akhir – akhir ini, banyak orang emosi hanya karena masalah – masalah sepele yang mungkin tidak seharusnya menjadi masalah.

Apalagi jika masalah itu muncul hanya karena adu argumen atau caci maki lewat komentar di media sosial seperti facebook atau instagram.

Tak sedikit kisah kasus perkelahian bahkan saling mengejek yang berakhir pada sebuah perseteruan. Parahnya, ada pihak yang sampai melakukan ‘Persekusi’ segala..merasa kalah dan terhina mereka main keroyokan mencari orang yang dianggap melecehkan..

Padahal, jika ditanyakan pada hati nurani paling dalam mereka…jawabannya pasti, sesuai dengan hati nurani terdalam kenapa melakukan hal itu..kenapa harus ada perseteruan..jika mau jujur, jawabannya ada dalam diri masing – masing…

Captain saja tau, menjadi superhero itu butuh kesabaran..butuh pengendalian diri yang baik..bukan cari musuh namun cari kedamaian dan menciptakan kedamaian bersama…itulah superhero sebenarnya…

Terkadang kesabaran adalah kunci kemenangan. Falsafah Kosong adalah isi, isi adalah kosong coba maknai dan terjemahkan..sejauh mana kita bisa menerjemahkannya bagi diri kita sendiri..

Yang tampak Kosong ternyata banyak isi, yang tampak Isi ternyata hanya kosong dan tak ada apa – apanya..

Kesabaran adalah pengendalian diri untuk mencapai kesempurnaan jati diri dalam esensi kebaikan…begitulah

Baca juga : Coba Kita Maknai Falsafah Kosong Adalah Isi, Isi Adalah Kosong

Tentang Penulis: Eike

Gambar Gravatar
Just another person to writing world web!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *