Strategi Menit Terakhir Bawa Barcelona Menang Atas Real Madrid Di El Clasico

oleh
skor akhir barcelona vs madrid el clasico

Serunya pertandingan El Clasico berjalan sejak menit awal. Gempuran demi gempuran dari pemain kedua tim menjadi suguhan menarik yang membuat jantung seakan terus berdetak. Strategi Barcelona di menit terakhir membuat Real Madrid harus mengakui “musuh abadi” nya meninggalkan Barnabeu dengan senyuman.

Sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya babak pertama, serangan Madrid pun sudah membuat Ter Stegen kewalahan. Kurang lebih 10 penyelamatan gawang oleh kiper Barca ini dilakukan.

Gaya serangan balik cepat dari Madrid pun membuahkan hasil. Menit ke 28, Gol awal tercipta skor 1 – 0 untuk Madrid.

Kali ini, Barcelona bermain cukup bagus. Manakala beberapa hari yang lalu Barca kurang menampakkan permainan yang menggigit, seolah menjadi andrenalin tersendiri dalam El Clasico ketika Barca berhadapan dengan El Real.

Saling memberikan serangan balasan tak terelakkan lagi di El Clasico. Dan di menit 33, Messi dengan cantiknya melesakkan bola menjebol gawang Navas. Skor pun imbang 1 – 1.

Rakitic Manfaatkan Peluang Dengan Baik

Akhir babak pertama, skor masih sama. Di babak kedua, pertandingan semakin seru. Penonton pun berteriak ketika menit 73 Barca berhasil mengubah keadaan menjadi 2 – 1 lewat sentuhan cantik dari kaki Rakitic. Navas pun seolah tak mampu bernafas ketika tangannya tak mampu membendung bola sepakan Rakitic.

hasil akhir el clasico tadi malam

Kemenangan sementara Barcelona pun tak berlangsung lama. Zidan memasukkan Rodriguez menggantikan Karim Benzema. Pemain muda ini pun menjadi penyeimbang skor di menit ke 86.

James Rodriguez merupakan pemain berbakat, dia mampu memanfaatkan peluang assist dari Marcelo dengan sangat baik. Tendangan cantiknya pun mengagetkan Ter Stegen, skor berubah menjadi 2 -2.

Real Madrid memang beda ! Walau dengan 10 pemain, Madrid mampu menyerang Barca dan menyulitkan pertahanan El Barca. Serangan balik cepat beberapa kali memberikan peluang gol.

Sayangnya, kali ini Ronaldo tak berkutik. Tak satupun gol tercipta dari kaki Ronaldo, pemain bintang asal Portugal yang mempunyai anak angkat dari Indonesia ini.

Strategi menit terakhir menjadi senjata pamungkas bagi Barcelona. Ketika bola berhasil direbut pemain Barca, mereka pun memanfaatkan menjadi peluang yang akhirnya membawa kemenangan Barcelona atas Real Madrid di laga El Clasico ini.

Menit ke 92, Messi dengan gaya khasnya menerima umpan Alba dan mengakhiri pertandingan El Clasico dengan kemenangan Barcelona. Skor 3 -2 untuk Barca !

Tentang Penulis: Eike

Gambar Gravatar
Just another person to writing world web!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *