Spechless, Mbah Sadiman Pun Bikin Terharu !

oleh
sadiman

Tak hentinya saya melihat video ini, saat penyerahan penghargaan Kick Andy Heroes 2016 dan Mbah Sadiman yang berasal dari Wonogiri Jawa Tengah ini menjadi pemenangnya. Beliau merupakan pejuang lingkungan, selama 20 tahun lebih dengan merogoh koceknya sendiri membeli bibit tanaman dan menanami ribuan hektar lahan di kampung halamannya.

Bukit yang dulunya gundul, gersang dan kurang mata air, kini kembali hijau. Pohon – pohon tumbuh dari hasil kerja keras, keikhlasan Sadiman dalam kepeduliannya terhadap lingkungan.

Kini, mata air pun kembali mengalir. Tanah pun tidak longsor dan warga di kampung halamannya pun menikmati hasil nyata kerja keras Sadiman dalam menanami bukit seorang diri.

Hal ini membuat perhatian publik semakin luas.

Sadiman pun mendapatkan penghargaan dalam acara Kick Andy Heroes 2016. Saat memberikan sambutan, Sadiman lupa apa yang akan disampaikan. Dan hanya kata “lali (lupa)” dengan tertawa kecil, membuat yang hadir pun tertawa dan memberikan tepuk tangan riuh.

Sederhana, polos dan apa adanya. Tercermin sebuah keikhlasan yang luar biasa dari dalam dirinya. Sadiman telah membuat mata banyak orang terbuka, menginspirasi anak – anak muda generasi saat ini untuk mengikuti langkahnya dalam bidang – bidang lainnya.

Terharu! Sungguh, dan air mata pun sempat menetes. Mengingat bagaimana kepolosannya serta perjuangannya tanpa pamrih dalam menanami bukit yang sekarang tumbuh hijau dan indah.

Simak video nya saat Sadiman tak bisa berkata apa – apa ketika menerima penghargaan tersebut :

 

 

Tentang Penulis: Eike

Gambar Gravatar
Just another person to writing world web!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.