Skor Akhir Semifinal EURO 2016 Prancis vs Jerman, 2 : 0 Untuk Tuan Rumah

oleh
hasil akhir semifinal Prancis vs Jerman

Semifinal Piala EURO 2016 yang mempertemukan Jerman dan Prancis berlangsung seru. Kedua kubu saling melancarkan serangan terbaiknya. Pada babak pertama hampir saja belum tercipta gol. Namun, peluang gol tercipta baik oleh Jerman maupun Prancis. Prancis dengan jersey kandang warna biru mendapatkan tekanan yang cukup berat pada babak pertama.

Kartu kuning pertama di berikan wasit pada pemain Jerman, Emre Can pada menit ke 36. Dogba kemudian menjadi pemain yang melakukan tendangan bebas.  Muller hampir menciptakan gol pada menit ke 39 namun bola hasil tendangannya dapat di tepis oleh kiper Prancis.

Kartu kuning kedua di hadiahkan wasit kepada pemain Prancis, Patrick Evra pada menit ke 43. Tambahan waktu babak pertama dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Prancis. Di menit ke 45+2 terjadilah gol untuk Prancis yang di lesakkan oleh Griezmann karena hadiah pinalty yang disebabkan hand ball oleh Bastian Scheinsteiger. Kartu kuning untuk Bastian. Dalam kemelut protes, ozil pun menerima kartu kuning. Skor 1 : 0 untuk Prancis mengakhiri babak pertama.

Hasil Akhir Di Babak Kedua

Setelah istirahat selesai pertandingan di babak kedua berlangsung seru. Jerman mengerahkan sekuat tenaga untuk membalas ketertinggalannya.  Serangan balik Prancis pun hampir membuahkan gol. Operan Giroud ke Griezmann memberikan peluang menambah gol, akan tetapi tendangan masih di luar target.

Pada menit ke 50 kartu kuning diberikan wasit pada pemain Jerman, Julian Draxler. Pada menit ke 61 terjadi pergantian pemain. Jerome Boateng pun diganti oleh Shkodran Mustafi.

Analisa pertandingan sementara Prancis membuktikan layak menjadi pemenang, dengan pertahanan yang bagus mereka mampu menahan serangan Jerman. Jerman pun seolah kewalahan dengan serangan balik Prancis.

Menit ke 72, dari pantulan bola yang gagal di tangkap oleh Neuer terjadilah gol tambahan untuk Prancis. Lagi – lagi Antonio Griezmann menjadi pahlawan kemenangan bagi negaranya, skor bertambah menjadi 2 : 0 untuk Prancis. Jerman pun semakin gencar melakukan serangan.

Menit ke 75 kartu kuning kembali dikeluarkan oleh sang wasit kepada N’Golo Kate pemain Prancis. Sebagai eksekutor tendangan bebas adalah Julian Draxler. Namun tendangannya terlalu melebar sehingga tidak tercipta peluang gol.

Menit ke 78, Giroud di gantikan oleh Andre-Pierre Gignac. Pelatih Jerman melihat banyak pemainnya kelelahan. Menit ke 79 giliran Bastian Schweinsteiger keluar lapangan dan di ganti oleh Leroy Sane.

Griezmann keluar lapangan pada menit ke 90+2, digantikan oleh Yohan Cabaye. Akhirnya pertandingan semifinal EURO 2016 antara Jerman melawan Prancis dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor akhir 2 : 0. Perbandingan ball position yaitu 65% untuk tuan rumah.

Prancis pun akan bertemu Portugal di Final EURO 2016.

Adapun susunan pemain Jerman vs Prancis adalah sebagai berikut :

Pemain Jerman : Neuer, Kimmich, Boateng (Mustafi 61), Howedes, Hector, Can (Goetze 66), Schweinsteiger, Kroos, Draxler, Oezil, Mueller.

Pemain Prancis: Giroud Lloris, Sagna, Umtiti, Koscielny, Evra, Matuidi, Pogba, Sissoko, Payet, Griezmann.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *