Saatnya Melaksanakan Shalat Idul Fitri 1438 H Bersama Keluarga

oleh

Ramadhan usai. Hari – hari penuh dengan kebaikan pun berlalu. Sedih rasanya hati ini. Semoga tahun depan kita masih diberikan umur panjang dan bisa melaksanakan ibadah puasa Ramadhan lagi. Akhir puasa dilaksanakan shalat idul fitri.

Setiap tahun umat islam melaksanakan shalat idul fitri ketika puasa ramadhan berakhir. Pagi hari, semua bersiap untuk bersama – sama melaksanakan shalat idul fitri. Ada yang melaksanakan di lapangan bola, ada yang di alun – alun Kabupaten, atau tempat yang sudah ditentukan oleh panitia shalat idul fitri.

Asiknya adalah shalat idul fitri bersama keluarga. Pagi – pagi dah bangun kemudian mandi dan tak lupa sarapan pagi, itu wajib. Jika tidak sarapan kalau lapar, shalat bisa tidak fokus.

25 Juni 2017, hari minggu umat Islam di Indonesia serentak melaksanakan shalat idul fitri. Ramadhan tahun 1438 hijriah berlalu. Semoga kita bisa melaksanakan puasa ramadhan tahun berikutnya. Tentunya kita berharap dan berdoa agar bisa dipertemukan kembali dengan ramadhan yang suci.

Shalat Idul Fitri adalah Shalat Sunah 2 Raka’at yg dikerjakan atau dilakukan oleh seluruh Umat Muslim di dunia pada tanggal 01 Syawal. Shalat Hari Raya Idul Fitri ini dilakukan pada pagi hari.

Bisa dikerjakan di Masjid maupun di tanah lapang yg dilakukan secara sendiri dan sebaiknya Makmum.

Disunahkan bagi anda semua sebelum berangkat ke Masjid untuk mandi sunah Hari Raya terlebih dahulu dan memperbanyak membaca bacaan Takbir.

Hukum Shalat Idul Fitri adalah Sunah Muakkad atau sangat perlu untuk dilakukan. Kemudian Waktu Shalat Idul Fitri bisa dikerjakan dari terbit-nya matahari hingga tergelincir-nya matahari tersebut atau bisa dibilang sekitar Jam 06.30 Wib sampai 08.00 (Kurang Lebih)

 

Tentang Penulis: Eike

Gambar Gravatar
Just another person to writing world web!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *