Orang Hebat Ternyata Punya Kelebihan, Mereka Melakukan Hal – Hal Yang Tidak Semua Orang Bisa Melakukannya. Beberapa Hal Ini Yang Ternyata Sering Dilakukan!

oleh

Saya sering bertemu dengan orang hebat, bukan hebat sakti tidak mempan di bacok namun lebih kepada kesuksesan mereka dalam menjalani hidup. Mereka punya kelebihan, punya sesuatu yang khusus yang tidak dilakukan banyak orang. Dan ternyata hal itulah yang membantunya menjadi orang yang sukses.

Menjadi sukses tidaklah mudah. Banyak faktor yang menyebabkannya. Kadang kita sendiri bingung, kenapa mereka bisa sedangkan kita tidak bisa? Ada beberapa hal yang saya pelajari dari mereka. Ternyata mereka punya kemampuan menjalani “laku” hidup. Laku hidup itu adalah melakukan sesuatu, menjalani sesuatu dimana yang dilakukan itu membawa manfaat luar biasa.

Contohnya saja, adalah laku puasa senin kamis. Atau puasa daud, sehari puasa dan sehari tidak. Ada lagi ternyata laku hidup mereka adalah mereka sangat sayang pada ibunya. Ada lagi, mereka menjalani laku hidup sebagai orang yang tak pernah dendam. Selalu memaafkan kesalahan orang lain pada dirinya.

Laku hidup yang dijalani merupakan sebuah pola kebiasaan. Hal tersebut ditanamkan pada diri mereka, dengan kondisi – kondisi yang berbeda. Ada yang karena semasa kecil hidup miskin. Ada yang semasa kecil selalu hidup dalam penderitaan.

Dengan situasi itu, mereka bekerja keras. Percaya bahwa suatu saat akan sukses. Menjalani kehidupan dengan laku hidup yang mereka yakini akan membawa perubahan. Tentunya, laku hidup ini adalah merupakan laku hidup positip. Mereka akhirnya menemukan diri mereka sendiri.

Mereka memilih dirinya sendiri untuk sukses. Mereka memilih sukses, bukan dipilih oleh orang lain agar sukses. Mereka memaksimalkan potensi yang dimiliki, selalu belajar menjadi yang terbaik. Kesuksesan itu datang kepadanya.

Nggak ada orang lain yang mau memilih orang lain untuk jadi sukses. Kalau bisa memilih siapa yang bisa jadi orang sukses, setiap orang pasti lebih memilih diriya sendiri daripada orang lain bukan? Terkadang orang-orang lebih memilih untuk menunggu dipromosikan atau diajak terlebih dahulu. Mungkin itu akan berhasil, tapi sekarang kita tidak perlu lagi menunggu untuk dipilih.

Orang yang sukses seakan tidak pernah berhenti untuk belajar. Belajar dari apa saja, dari siapa saja. Mereka mengosongkan diri sendiri, sehingga mereka bisa mendapatkan banyak ilmu.

Ciri-ciri orang sukses yang paling terlihat adalah keinginannya untuk selalu belajar. Belajar disini tidak dalam bentuk sekolah, tetapi proses pembelajaran bisa dilakukan kapan saja, dimana saja, dan dari siapa saja. Hal baru selalu tersedia di segala tempat, itulah yang mendorong orang sukses untuk terus belajar.

Mereka yang sukses terbiasa melayani. Terbiasa dengan kerendahan hati, menghargai orang lain. Tak segan mereka membantu orang lain, bersedekah. Orang-orang yang sukses memiliki keyakinan bahwa sebuah kesuksesan tidak akan datang bersama dengan keegoisan. Beberapa orang yang memiliki ambisi untuk sukses, seringkali terlalu terpaku pada tujuan-tujuan pribadi mereka sendiri. Tetapi menurut orang-orang yang telah sukses, sebuah kesuksesan akan tercapai jika kita berhasil melayani orang lain.

Mereka pun berusaha dengan sungguh-sungguh, perhatian yang serius, kesabaran yang indah serta usaha dan tindakan mulia yang terus menerus, tidak pakai kadaluarsa, sejak terbitnya fajar keinginan yang kuat sampai akhirnya mereka mencapai kesuksesan.

Maka, cobalah mulai dari sekarang menjalani laku hidup. Laku hidup sebagai sebuah jalan menuju kenyataan  dari semua  impian-impian kita , karena di dalamnya terdapat kesabaran, ketaatan, kebaikan, serta olah rasa yang baik.

Laku hidup itu akan menjadi identitas sepanjang sejarah petualangan kehidupanmu di dunia ini.

Tentang Penulis: Eike

Gambar Gravatar
Just another person to writing world web!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *