Lulusan IPDN Yang Dirancang Berkarier Dari Tingkat Kecamatan

oleh
lulusan ipdn berkarier mulai kecamatan

Usai mengukuhkan para wisudawan praja IPDN di Kampus Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Mendagri menjelaskan mengenai keberadaan lulusan IPDN dalam karirnya ke depan. Tjahjo Kumolo, mengatakan bahwa praja IPDN yang lulus nantinya akan ditempatkan secara acak.

Hal ini telah disiapkan secara detail oleh Rektor IPDN, dalam penempatannya mulai dari kelurahan dan desa hingga kecamatan. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta agar lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) memulai karier mereka di tingkat kecamatan. Pihaknya akan merancang jenjang kerja para pamong praja muda ini agar sistemik sesuai dengan UU ASN.

Adapun langkahnya dimulai dengan penugasan kepada seluruh pamong praja IPDN ke seluruh kecamatan di Indonesia. Penting dilakukan agar pamong praja tersebut bisa mengawali karir serta konsentrasi penuh bekerja mengabdi untuk bangsa dan negara.

Mendagri menjelaskan bahwa praja IPDN ini sudah mendapatkan pendidikan mulai dari mereka masuk sampai lulus, dengan metode jarlatsuh. Mereka pun sudah terjun ke masyarakat melalui kegiatan praktek lapangan. Praktek ini dilakukan ditengah – tengah masyarakat.

Para praja IPDN diyakini telah memiliki setidaknya triple competency knowledge, yaitu, kompetensi teoritik ilmu pemerintahan, kompetensi empirik dan kompetensi legalistik.

“Ketiga komptensi tersebut ditanamkan melalui proses pengajaran, pelatihan dan pengasuhan (jarlatsuh), termasuk di dalamnya melalui proses semangat revolusi,” pungkas Tjahjo.

Tentang Penulis: Eike

Gambar Gravatar
Just another person to writing world web!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *