Liga Champions : Barcelona Tak Terbendung Celtic Angkat Kaki Lebih Cepat

oleh
barcelona vs celtic

Pertandingan liga champions 2016/2017 dini hari tadi, kamis 24 November 2016 menyisakan tangis bagi prajurit celtic. Barcelona tak terbendung lagi, Celtic pun angkat kaki lebih cepat. Lagi – lagi “little” Messi sebagai penjebol gawang Celtic yang di komandani oleh Craig Gordon. Craig pun kewalahan menjaga rumahnya dari serangan bombardir bertubi – tubi dari para prajurit Sparta ini. Jalannya pertandingan selama 90 menit membawa Barcelona unggul dengan skor telak 2 : 0 ! Celtic pun angkat kaki dari liga champions tahun ini. Mereka harus mengakui kekuatan Barcelona yang tak terkalahkan.

Musim dingin membawa suasana permainan dengan suhu rendah, asap berembun terkepul dari setiap tarikan nafas para pemain.Menit pertama pun dimulai, Moussa Dembele terkena offside oleh wasit garis setelah bola jauh mendekati gawang kiper Barcelona.

Tekanan terus di lakukan oleh para prajurit Barca. Celtic mencoba terus bertahan sekuat tenaga. Sesekali mereka pun mampu memberikan serangan balik yang relatif cepat. Tuan rumah, Celtic memiliki bola posisi sekitar 27 % saja. Sedangkan sebesar 73 % di raih oleh Barcelona. Pada menit ke 9, Messi melancarkan tendangan dahsyat namun bisa di tepis oleh kiper Celtic. Skor masih imbang 0 : 0. Posisi 38% bola di tangan Celtic pada menit ke 10. Sedangkan, sebagai tamunya ( Barcelona ) seakan menikmati permainan dengan 62% bola di kaki mereka.

Kartu kuning perdana di berikan algojo atau wasit pada menit ke 23 kepada salah satu prajurit Celtic yang bernama Erik Sviatchenko !

Sentuhan indah dari Neymar, menyerahkan bola ke Messi yang akhirnya tereksekusi oleh Messi menjadi sebuah gol pada menit ke 24. Pelatih Barcelona pun riang gembira, jingkrak – jingkrak dengan mengangkat kedua tangannya. Heboh !

Kartu kuning kedua di lemparkan oleh wasit untuk Jordi Aba di menit ke 41.

Kartu kuning kedua di lemparkan oleh wasit untuk Jordi Aba di menit ke 41. Kesalahan Alba telah mengganjal pemain Celtic menghasilkan hukuman baginya sehingga kartu kuning pun keluar dari saku wasit pertandingan ini. Wasit dalam pertandingan tersebut berasal dari kota Pizza ( Italia ), oleh kedua orang tuanya di beri nama Daniele Orsato !

Skor 1 : 0 berlalu dan babak pertama pun usai. Mereka pun butuh istirahat sejenak, sambil curhat entah apa di ruang ganti masing – masing. Karena saya gak paham bahasanya, ciyuz !

Ketika mereka rehat, saya pun bikin kopi. Biar gak ngantuk bos.

Kopi siap, dan pertandingan babak kedua pun dimulai. Kali ini, tenaga para prajurit Celtic sepertinya pulih kembali. Mereka menyerang Barcelona secara bertubi – tubi.

Gol hampir saja terjadi pada menit ke 53, Moussa Dembele punya kesempatan bagus ! Namun, sundulan kepalanya bisa terhandle oleh kiper Barca Marc Andre Ter Stegen.

Suarez mencoba melesak ke dalam area gawang Celtic. Bola hasil pemberian Messi pun hampir di eksekusinya, namun malang bagi Suarez sebab tangan jahil punggawa Celtic menariknya sehingga dia terjatuh !

Wasit membunyikan peluitnya, sebagai tanda bahwa Celtic terkena hukuman. Ya, Pinalti.

Ekseskusi pinalti menit 56 dilakukan oleh Messi. Dan Goaaaaaaaal !!! yee..uyeeee…skor pun berubah menjadi 2 : 0 bro !

Celtic tertunduk lesu, semangatnya mulai kendur. Namun, mereka terus mencoba menjebol gawang Stegen. Dengan berbagai aksi lapangan, pemain Celtic sebenarnya juga sangat bagus sekali.

Hanya saja, mungkin memang belum nasibnya Celtic untuk menang apalagi melawan raksasa Barca sebagai lawannya.

Kartu kuning kembali piknik bersama Sergi Roberto. Sebab, melakukan kesalahan pada pemain Celtic yang djuluki James Forrest.

Pada menit ke 71, terjadi insiden kecil yang dilakukan oleh Neymar kepada pemain Celtic. Neymar mungkin sengaja mungkin tidak, sebab itulah namanya pertandingan bola bro. Biasa terjadi, ada yang kurang sportif juga itu biasa.

Wasit pun mengeluarkan kartu kuning untuk Neymar dan Mikael Lustig ( pemain Celtic ) sebab mereka seolah akan berkelahi sebegitunya. Hadeh.

Menit ke 77 pun akhirnya pelatih Barcelona mengamankan Neymar. Sebab, jika kena satu lagi kartu kuning dia akan terkena kartu merah ! Next missed on next game. Itu tulisan di layar monitor menjelaskan infonya.

Dan, pertandingan ini dimenangkan jelas oleh Barcelona. Sebab Celtic sudah tak berdaya sampai akhir waktu menit 90 ditambah 5 menit.

Barcelona unggul dengan poin total 12. Dan akan melanjutkan ke sesi liga champions berikutnya bersama Manchester City. Kita tunggu sadja !!

Bagi yang ingin saksikan cuplikan sekilas permainan, silahkan lihat di video di bawah ini ya. Thankyou!

 

Tentang Penulis: Eike

Gambar Gravatar
Just another person to writing world web!

One thought on “Liga Champions : Barcelona Tak Terbendung Celtic Angkat Kaki Lebih Cepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *