Libur Lebaran Usai, Ini Beberapa Kiat Agar Tetap Semangat Masuk Kerja Sehabis Libur Panjang!

oleh

Libur lebaran usaiii…Ayooo masuk kerjaaa..haha. Tak terasa sepuluh hari libur pun saatnya kita kembali masuk kerja besok. Nah, Beberapa orang mungkin merasakan kemalasan yang begitu damai bersemayam dalam hati. Beberapa kiat ini mungkin saja bisa memberikanmu semangat ketika masuk kerja usai liburan panjang. Yang saya rasakan bisa jadi sama dengan apa yang anda rasakan saat ini. Saat bekerja dan bekerja inginnya libur dan libur, namun saat liburan panjang pun rasa bosan kita rasakan. Namun, serasa ada rasa malas untuk masuk di hari pertama pasca liburan habis.

Banyak kejadian yaitu saat sudah selesai libur panjang, bukannya semangat malah berangkat ke kantor membuat anda begitu malas. Ini dikuatkan juga oleh beberapa teori yang mengatakan bahwa cuti panjang mengganggu siklus kerja. Benarkah ? Beberapa hal ini bisa anda lakukan untuk menghadapi hari pasca liburan. Ayoo semangaaat!!

Ibarat Mesin Mobil, Tentunya Perlu Pemanasan Saat Mau Jalan. Jangan Langsung Gas Poll

Bayangkan saja, pagi hari sebelum berangkat dan kita menghidupkan mesin mobil, tentunya ada beberapa menit untuk “manasi” mesin itu. Apalagi jika mobil itu tidak terpakai berhari – hari.

Kita pun bisa beranggapan sama, selayaknyalah masuk pertama usai liburan kita awali dengan pemanasan dulu. Tidak langsung mengerjakan hal yang berat. Jangan terlalu spaneng dengan pikiran untuk memikirkan kerjaan kantor.

Kerjakan hal – hal ringan dan menyenangkan, masih ada hari esok untuk mengerjakan pekerjaan yang sudah pasti menanti anda. Damaikan hati dan pikiran anda, mesin saja perlu pemanasan agar bekerja dengan baik. Apalagi manusia, ya kan ?

Rencanakan Agenda Liburan Yang Akan Datang

Saat masuk kerja usai liburan, tak ada salahnya kita rencanakan liburan berikutnya mau kemana dan sama siapa berbuat apa. Nah, rencana ini tentunya akan menjadi semangat tersendiri bagi kita.

Persiapan untuk mengagendakan liburan berikutnya pun butuh biaya. Semangat masuk kerja agar bisa mencukupi kebutuhan selanjutnya. Jika kita tidak bekerja, dari mana kita akan membiayai liburan kita kan?

Membuat rencana liburan berikutnya perlu anda lakukan, agar ada semangat baru yang kita tunggu – tunggu. Jika saat libur lebaran kebanyakan nge-mall, berikutnya cari suasana lain yang membuat anda bisa fresh. Misal ke pantai, atau barangkali karaokean bersama teman – teman.

Tidur Cepat Di Malam Menjelang Masuk Kerja

Jelas! Kalau anda melek terlalu malam, esoknya ngantuk dan malas bangun. Upayakan tidur lebih awal di malam hari menjelang masuk kerja. Biar anda bisa fresh, tidak lemes dan ngantuk.

Supaya lekas tidur, bayangkan hal yang menyenangkan. Misal saja, membayangkan anda punya uang banyak dan bisa kemana aja yang anda suka. Atau membayangkan esok ketemu sama doi di tempat kerja. Nah!

Olahraga Sejenak Di Pagi Hari Sebelum Ngantor

Olahraga itu sangat penting agar tubuh bugar. Jika bugar, anda akan merasa bersemangat. Olahraga yang bisa anda lakukan misalnya lari pagi atau bersepeda.

Anda juga bisa melakukan push up atau sit up, hal ini akan menjaga body anda agar tetap keren. Push up, membantu lengan anda menjadi lebih keras. Pastinya anda lebih pede dan semangat kerja, sebab body pun menjadi lebih oke.

Anggap Saja Monday adalah Money day

Anggaplah saja seperti itu. Jika ada kata I hate Monday, gantilah dengan I love money day. Bekerja akan memberi kita kebaikan jika melakukannya dengan tujuan mulia. Tujuan mulia salah satunya membahagiakan keluarga, membahagiakan pasangan atau sekedar teman curhat anda.

Dengan bekerja, anda bisa menghasilkan uang dan bisa anda tabung untuk persiapan kebutuhan selanjutnya. Dan pastinya kebutuhan liburan yang akan datang.

Lakukan dengan optimisme dan senyuman bahagia. Karena anda layak untuk hidup bahagia. Dan anda akan mendapatkan kebahagiaan itu, jika anda menikmati setiap detik hidup anda. Termasuk saat harus kembali masuk kerja. Toh bukan anda saja yang pergi berangkat kerja, yang lain pun juga sama.

Nah, itu beberapa tips atau kiatĀ Agar Tetap Semangat Masuk Kerja Sehabis Libur Panjang. Lets Move!

Tentang Penulis: Eike

Gambar Gravatar
Just another person to writing world web!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *