Langkah Menghasilkan Uang Dengan Adsense

oleh

Sahur tiba, bulan ramadhan sudah memasuki hari ke tujuh. Alhamdulillah bulan ramadhan kali ini terasa beda. Dan saya bersyukur masih diberikan kesempatan oleh-Nya untuk menjalankan ibadah puasa di tahun 2015 ini. Dan di bulan suci ini saya bertekad untuk mengisi hari – hari puasa dengan kegiatan yang positip.

Salah satunya adalah dengan aktif nge-blog. Sekaligus mengasah keterampilan saya dalam menulis di sebuah blog, untuk sekedar sharing pada pembaca. Kali ini saya akan memberikan informasi tentang langkah menghasilkan uang dengan adsense.

Jujur saja, mungkin anda ketika melihat blog saya ini belum ada sekalipun iklan dari google yang disebut dengan adsense. Nah, selain maksud memberikan informasi mengenai langkah menghasilkan uang dengan adsense, ini juga menambah arsip artikel agar blog ini diterima oleh adsense. Tak salah kan, namanya juga berjuang. How knows ?

Langkah Menghasilkan Uang Dengan Adsense

Sedikit informasi tentang bagaimana langkah menghasilkan uang dengan adsense, tentunya selain info menarik bagi anda, ini juga cara saya mempelajari bagaimana cara menghasilkan uang dengan adsense. Langkah menghasilkan uang dengan adsense seperti berikut :

1. Kita Wajib Mempunyai Sebuah Blog atau Situs

Blog atau situs wajb kita punyai, karena untuk menempatkan iklan google adsense nantinya yang akan kita tampilkan. Situs ini bisa gratisan maupun berbayar, sama saja. Bisa kita bikin dengan wordpress maupun blogspot. Silahkan yang lebih mudah yan mana bagi anda. Jika menggunakan blogspot, ikuti cara ini

2. Pilih Tema Yang Menarik

Tema dalam tulisan yang akan anda buat nantinya itu apa. Tema disebut juga dengan topik. Topik yang membahas hal – hal menarik yang kita tuliskan di blog kita. Kalau di blog saya ini agak gado – gado sih. Karena awalnya memang curahan hati saja. Usahakanlah topik yang anda pilih terfokus pada satu pembahasan yang bagi anda menarik. Bisa dari hobby anda, kebiasaan anda, atau kebiasaan kawan bahkan kebiasaan pacar anda. Silahkan di tampilkan dalam blog anda. Terserah. Intinya, usahakan topik itu anda kuasai. Dengan menguasainya maka anda tidak akan mudah kehabisan bahan.

3. Segeralah Membuat Tulisan Atau Artikel

Ini adalah hal yang wajib anda lakukan. Mau gak mau, suka gak suka menulis artikel untuk isi blog anda adalah hal yang wajib anda lakukan. Lha kalau gak ada isinya kan lucu. Anda punya blog, dan gak ada tulisan apa – apa. Buat apa coba ? Nah, usahakan dalam membuat tulisan itu anda konsisten. Setiap hari usahakan bisa menulis satu bahkan lima artikel. Dan jangan hanya kopi paste saja. Yang bener kopi apa copy sih ? Terserah, intinya jangan njiplak plek sama dengan artikel yang menjadi bahan referensi anda. Itu saja.

4. Cobalah Untuk Mendaftar Ke Google Adsense

Jika anda bermaksud untuk mendapatkan uang melalui blog anda. Ini adalah salah satu cara atau langkah menghasilkan uang, yaitu dengan mendaftar blog anda ke google adsense. Caranya bagaimana, bisa anda simak dalam artikel : Mengenal lebih jauh tentang google adsense

5. Bikin Blog Anda Banyak Di Kunjungi

Ini tidak mudah, tapi juga tidak terlalu sulit. Ada banyak cara untuk melakukan hal ini. Caranya bisa anda coba lakukan dengan mempromosikan blog anda kepada orang lain, bisa anda lakukan dengan selebaran yang anda bikin seperti pamflet yang menjelaskan tentang blog anda. Atau melalui media sosial yang ada. Saran saya, gunakan google plus atau twitter. Dan jangan sering – sering menshare blog anda melalui facebook. Cukup sekali dua kali saja. Biarkan teman anda yang ngeshare melalui facebook mereka, bukan anda.

Demikian tulisan sederhana tentang langkah menghasilkan uang dengan adsense ini semoga bermanfaat dan bisa menambah semangat anda dalam ber bloging ria. Semoga hal ini bermanfaat bagi anda, jika pun tidak minimal bermanfaat buat saya sendiri.

Tentang Penulis: Eike

Gambar Gravatar
Just another person to writing world web!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *