Kids Fun Parcs Yogyakarta Tempat Bermain Anak Anda

oleh

Menarik untuk menuliskan pengalaman kami bersama sang buah hati sehabis jalan – jalan ke Yogyakarta. Kami berangkat dari rumah pukul 7 pagi, perjalanan kurang lebih memakan waktu 2 jam. Tujuan kami adalah menjemput mama nya anak yang pulang dari bertugas di Bali. Kami sarapan di sebuah warung makan yang mempunyai nama unik, “Sabar Menanti”. Sarapan selesai dan kami melanjutkan perjalanan ke bandara adi sucipto. Wah, saat itu parkir bandara penuh dengan mobil. Sampai muter tiga kali, kami baru mendapatkan tempat parkir yang cukup jauh dari tempat penjemputan. Cuaca panas sekali saat itu. Sesampainya di ruang kedatangan, tujuan pertama adalah ngopi.

Lumayan asik, saat menunggu lama kita berdua ngopi dulu di bandara. Salah satu tempat ngopi di Yogyakarta adalah di bandara. Alhamdulillah, penerbangan sang istri pun lancar dan kami akhirnya bertemu kembali setelah 4 hari ditinggal bertugas di Denpasar. Kangen euy. Tujuan selanjutnya adalah mengajak buah hati untuk jalan – jalan ke sebuah tempat bermain bagi anak – anak. Dan lokasi lumayan tepat untuk tempat bermain anak – anak di Yogyakarta antara lain adalah di Kids Fun Parcs.

Anak kami pun sangat senang sekali. Yogyakarta memang tempat asik untuk berlibur. Di Yogya banyak tempat yang menarik untuk di kunjungi. Suasana kota Yogya yang selalu damai, dan ramah membuat banyak pelancong baik dari dalam negeri maupun luar negeri betah berlama – lama di sini.

Kids Fun Parcs Yogyakarta adalah sebuah taman bermain bagi anak – anak.

Di dalamnya terdapat beberapa model permainan dan juga wahana edukasi. Saat kami mengunjungi tempat ini, banyak anak sekolah yang datang bukan saja dari kota Yogya. Akan tetapi ada yang dari Klaten dan daerah lain.

Tiket untuk berkunjung ke Kids Fun cukup terjangkau. Dan saat – saat tertentu ada paket wisata dan bermain bagi anak sekolah.

Untuk tiket anak usia 2 – 12 tahun adalah Rp 65.000. Tiket ini berlaku dengan ketentuan bahwa anak anda bebas bermain sepuasnya di hampir semua atraksi. Selain itu juga bermain di taman Jurassic Park maksimal 1x dan sudah termasuk tiket masuk.

Sedangkan untuk tiket bagi orang dewasa yang berusia di atas 12 tahun adalah sebesar Rp 55.000,- dengan ketentuan bahwa anda bebas bermain sepuasnya di hampir semua atraksi kecuali go kart, bermain di taman jurassic park maksimal 1x, dan sudah termasuk harga tiket masuk).

kids fun parcs jogja

Selain tiket di atas juga ada tiket khusus untuk kolam renang. Tiket renang aqua splash sebesar Rp. 22.500,- . Jika usia anak 2 tahun ke atas maka tiket bayar penuh. Jika anak anda dan anda akan bermain di kolam renang serta bermain di taman rekreasi maka harga tiket adalah sebesar Rp. 79.000,- untuk anak usia 2 -1 2 tahun. Dewasa di atas 12 tahun sebesar Rp. 69.000,-

Di arena bermain Kids Fun Parcs juga terdapat tempat makan yang lumayan enak.

Salah satunya adalah tempat kami memesan makanan. Di sini tersedia berbagai jenis makanan seperti burger, pizza, lasagna, dan menu eropa/itali lainnya.

Setelah kenyang dan perut terisi kami pun segera menuju ke arena bermain serta tempat menarik di Kids Fun Parcs ini. Tujuan kami antara lain ke Taman Jurasic, di sini kita antri untuk naik kereta listrik kecil yang akan membawa kita memutari taman dan di dalamnya terdapat beberapa jenis hewan/Dinosaurus walau sekedar patung.

Cuaca sangat lah panas, sehingga keringat pun bercucuran. Namun melihat kebahagiaan sang anak terpancar dari raut wajahnya, cuaca panas yang membuat lelah itu pun seolah sirna. Bagi kami adalah bagaimana anak bisa senang dan hatinya gembira. Antrian di taman jurasic ini pun kebanyakan adalah anak – anak yang ingin tahu seperti apa taman tersebut.

Dan akhirnya kereta listrik mini pun tiba pada giliran kami. Kami pun naik dan sebagai drivernya adalah si buah hati dengan segala keceriaannya. Kami duduk di belakang saja.

Senang sekali rasanya melihat si buah hati begitu antusias untuk berkeliling. Selain tau sejarah serta bentuk hewan dinosaurus yang berkembang jaman dulu kala, sesekali terdengar suara – suara dinosaurus yang berasal dari patung hewan tersebut.

Ada tyrex yang paling besar, ada brontosaurus, ada anak dinosaurus yang terlihat lucu – lucu. Dan juga gambaran telur dinosaurus yang sedang menetas.

kids fun parcs jogjakarta

Setelah puas berjalan di taman jurasic kemudian kami mencoba flying fox. Yaitu meluncur dari sebuah bangunan seperti benteng jaman dulu menggunakan tali. Awalnya si anak agak takut sehingga tidak mau mencoba, akan tetapi setelah asik melalui permainan ini dia kembali mencoba untuk kedua kalinya.

Ini juga sebagai suatu uji coba keberanian untuk buah hati anda. Karena meluncur menggunakan tali bukan hal yang mudah lho. Jika kita takut ketinggian, maka bisa dipastikan akan ragu untuk mencoba permainan ini.

Akan tetapi tentunya pengelola juga memberikan suatu pengamanan dalam permainan ini. Dipastikan dengan mengikuti aturan yang ada, maka kita akan melewatinya dengan mudah saja. Jangan takut, karena ini mengasikkan.

Kita juga mencoba permainan yang disebut dengan bom bom cars.

Ini adalah mobil dengan energi listrik dan saat bermain bersama dengan lainnya akan asik jika bertabrakan. Disini antrian cukup banyak, namun karena posisi tempat antri pun sudah di atur sedemikian rupa sehingga bisa tertib dan teratur.

Bagi pengunjung atau pendamping yang tidak bisa ikut permainan ini, disediakan kursi di luar untuk menunggu buah hati bermain. Dan biasanya sang anak di dampingi oleh ayah atau ibunya. Sebab bagi yang masih kecil tentunya untuk menginjak pedal gas pada mobil belum bisa tersentuh oleh kaki anak tersebut.

Selain saya sebutkan di atas, masih banyak lagi arena bermain di Kids Fun Parcs Yogyakarta. Pastinya jika anda mengajak buah hati ke tempat ini, akan ada kebahagiaan bagi mereka selain menjadikan tempat ini sebagai edukasi bagi anak anda.

Oya, ini bukan promosi lho. Tak ada kaitan blog saya dengan tujuan apapun dengan Kids Fun Parcs. Karena merupakan sebuah perjalanan kami dan hanya ingin bercerita mengenai pengalaman tersebut. Kids Fun Parcs Yogyakarta bisa menjadi salah satu pilihan bagi anda untuk berekreasi mengajak buah hati kesayangan anda. Silahkan di coba, semoga bahagia.

Jarak lokasi dari bandara tidak terlalu jauh, kurang lebih 14 kilometer. Gunakan google maps agar lebih mudah menemukan Kids Fun Parcs.

Selamat berekreasi kawan, semoga menyenangkan dan kita bisa berbagi cerita melalui kisah perjalanan kita masing – masing.

Tentang Penulis: Eike

Gambar Gravatar
Just another person to writing world web!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *