Kenapa Mukidi Jadi Viral Media Online

oleh
kenapa mukidi terkenal
sumber : pixabay

Hari – hari ini penuh dengan bahasan tentang Mukidi. Mukidi tiba – tiba menjadi viral di media online. Tak terlepas dari siaran pesan online dari whatsapp atau blackberry dan lainnya. Kenapa Mukidi menjadi viral ?

Sebenarnya siapa mukidi itu ? Menurut beberapa sumber media, dia adalah salah satu warga dari Kabupaten Cilacap. Mukidi ini nama aktor maya, nama penulis sebenarnya bukan itu. Beliau menceritakan kisah lucu dari pengalaman pribadi yang dikemas sedemikian rupa. Sehingga, cerita di blognya pun menjadi rujukan netizen dalam cerita lelucon. Bahkan, saat ini banyak yang menggunakan nama Mukidi untuk cerita lucu lainnya. Mukidi bukan siapa – siapa. Bahkan, barangkali Mukidi asli atau yang punya nama Mukidi pun belum tentu selucu sebagaimana aktor maya dalam tulisan – tulisan yang saat ini jadi viral media online.

Inilah yang terjadi saat ini. Kecepatan informasi tak pelak menjadi sesuatu yang unik. Hal apa saja yang kemudian dikemas dengan strategi tertentu, dan bahkan bisa jadi tanpa kesengajaan jika bisa diterima publik maka hal itu cepat tersebar.

Tentunya kebijakan dalam menanggapi sebuah informasi kembali pada diri kita masing – masing. Kita yang harus pandai dalam mengkondisikan alam pikiran dan hati.

Jika informasi yang sedang menjadi viral itu baik, bukan sebuah pernyataan yang kemungkinan menimbulkan keresahan atau hal kurang baik nantinya. Kita bisa memilih dan memilah apakah kita juga akan menyebarkan atau tidak.

Ini menjadi bagian penting dari sebuah komunikasi publik yang ada saat ini. Betapa hal ini bisa memberikan efek baik positip maupun negatif.

Bahkan, keberadaan gadget yang cukup mudah di dapatkan bisa menjadi sebuah bumerang bagi kita atau keluarga jika tidak bijak dalam menggunakannya.

Cepatnya Informasi Berkembang Sejalan Tekhnologi Yang Semakin Canggih

Era tekhnologi semakin pesat. Anak – anak pun bisa dengan mudah mempunyai gadget. Internet adalah sebuah ruang informasi yang luas. Tidak semuanya terfilter dengan baik.

Oleh karena itu, kiranya kita pun bisa memberikan pemahaman khususnya kepada generasi muda yang akan menggantikan keberadaan generasi saat ini di masa depan.

Fungsi kontrol sangat penting kita lakukan. Seperti hal nya nama Mukidi. Mukidi jadi terkenal. Mukidi jadi bahan pembicaraan. Mukidi tetangga saya pun bingung.

Mukidi tetangga saya setiap hari tersenyum. Biasanya tidak seperti itu. Kebanggan baginya mempunyai nama Mukidi. Akan tetapi, Mukidi yang saya kenal ini tidak begitu lucu.

Bagi pemilik nama Mukidi tak perlu resah dan gelisah. Kenapa ?

Sebab inti dari pembahasan Mukidi tertuju pada sebuah hal yang bersifat umum, konyol, bahan cerita yang asik. Ada yang kemudian menggunakan nama Mukidi sebagai sebutan bagi orang yang lucu.

Ada yang kemudian bercerita tentang kisah Mukidi dalam sebuah artikel seperti Mukidi dan Keringat Yang Konyol. Dalam kisah itu memang bercerita mengenai teman yang kebetulan mempunyai nama sebutan Mukidi. Di sebutkan nama sebenarnya adalah Mukidiyanto, berasal dari Jawa.

Mukid menjadi viral di media karena cepatnya tekhnologi informasi yang ada saat ini. Mendasarkan pada cerita yang di tuliskan oleh pemeran Mukidi dengan bahasan dan balutan kisah lucu.

Semoga banyak kreatifitas yang bisa kita dapatkan. Banyak Mukidi yang berprestasi, baik di lingkungan keluarga dan masyarakat. Jayalah Indonesia… Jayalah Mukidi !

Baca Juga : Kenapa PNS Tidak Bisa Kaya ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *