Kenapa HP Batam Biasanya Cenderung Murah ?

oleh

Kali ini saya mencoba mengulas mengenai harga handphone khususnya yang dijual di Kota Batam. Awalnya penjual di Batam menjual handphone dari Singapura. Namun, saat ini sudah banyak menjual dari negara lain. Hp dari Batam biasanya cenderung murah ? Kenapa bisa seperti itu.

Di video ini akan dijelaskan mengenai kenapa HP Batam itu murah. Sebelum melihat video yang diunggah akun youtube AdReview akan saya jelaskan sedikit mengenai kutipan penjelasan di video tersebut.

Sering pertanyaan muncul, kenapa HP Batam itu murah. Apakah ini merupakan HP bajakan atau illegal ? Dijelaskan bahwa illegal atau biasa disebut BM ( Black Market ) merupakan barang yang dijual secara gelap atau sembunyi – sembunyi dengan tujuan menghindari bea cukai atau pajak.

Kenapa HP Batam Murah ?

kenapa hp batam murah
kenapa hp batam murah

HP Batam menurut ADreview bukan barang illegal, sebab Kota Batam termasuk kawasan perdagangan dan pelabuhan yang berada di wilayah Indonesia yang diperlakukan kebijakan melalui penghapusan atas rejim bea cukai berikut halangan non tarif serta pajak dalam perdagangan internasional. Hal ini sebagaimana dikutipnya dari wikipedia.

Jika kita sedang liburan kemudian membeli HP dari Batam sebanyak 10 unit kemudian di jual di daerah anda yang bukan daerah kawasan perdagangan bebas Indonesia maka bisa disebut penyelundupan. Jika pun kita membeli kemudian membawa pulang, biasanya juga akan ditanya saat dibandara manakala anda membawa lebih dari 5 Unit. Jelasnya.

Jika kita membeli online tidak bisa di bilang penyelundupan, sebab untuk ongkir yang dikenakan pada pembeli maka didalamnya sudah termasuk pajak dimana pajak nya per unit barang. HP bisa lebih murah di Batam, bisa selisih 100 – 200 ribu, jelas Adreview.

Untuk lebih jelasnya anda bisa simak video di atas, semoga bermanfaat ya gaes.

Tentang Penulis: Eike

Gambar Gravatar
Just another person to writing world web!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.