,

Kemeja Batik Custom Abstrak Trend Fashion Anak Muda Zaman Now!

oleh
pesan seragam batik murah

Oya, kamu tau gak lini masa generasi ? Saat kamu dengar generasi X, Y, Z atau traditionalist, baby boomers ? Memaknai generasi zaman now, tak bisa dilepas dari peran generasi sebelumnya bukan ? Sebelum memberikan informasi mengenai Kemeja Batik Custom Abstrak Trend Fashion Anak Muda Zaman Now! Simak ulasan di bawah.

Ada beberapa ciri generasi yang bisa kita pahami dan pelajari melalui kharakteristik pola kehidupan saat itu maupun saat ini. Sebut saja tradisionalist generation. Generasi ini lahir tahun 1900 – 1945. Umur saat ini mungkin ya sekitar 72 – 117 tahunan. Pola pemikiran kala itu terpengaruh oleh adanya depresi besar akibat perang. Kerennya pada generasi ini adalah sifat yang punya disiplin tinggi, dedikasi, jiwa patriotisme, kerja keras dan tanggung jawab. Menghargai keluarga dan komunitas. Mereka cenderung suka menabung dalam urusan uang. Dan tentunya adalah pekerja keras.

Generasi baby boomers, punya kharakteristik beda lagi. Lahir di tahun 1946 – 1964. Usia kini sekitar 53 – 71 tahunan. Sifat antara lain mereka bekerja keras demi identitas. Sangat menghargai kesuksesan serta mementingkan kualitas.

Generasi X ( post booomers ). Lahir di tahun 1965 – 1976.  Usia saat ini antara 41 – 52 tahun. Cenderung mengutamakan keseimbangan, pendidikan tinggi dan perbedaan. Menghargai waktu, urusan uang konservati dan suka menabung. Dalam hal kerja, generasi ini bekerja lebih smart bukan lebih lama. Skeptis dan bergantung pada diri sendiri.

Generasi Y. Lahir di tahun 1977 – 1995. Usia saat ini sekitar 22 -40 tahun. Generasi ini terpengaruh media digital, sifat mereka berprestasi, street smart, toleransi tinggi. Untuk urusan uang, cenderung mendapatkan uang untuk di habiskan. Dalam etos kerjanya, generasi ini cenderung ambisius, multitasking, punya jiwa wirausaha tinggi serta gigih.

Generasi Z. Lahir di tahun 1996 – sekarang. Usia saat ini 0 -21 tahun. Terpengaruh oleh tekhnologi, media sosial, internet, resesi ekonomi besar. Mereka bisa menerima perbedaan, namun bergantung pada tekhnologi. Ingin punya banyak sekali pengalaman, sehingga penasaran muncul dan ingin mencoba. Menghargai keberagaman, dalam etos kerja pun jiwa wira usaha tinggi. Banyak hobi yang kemudian menjadi pekerjaan mereka serta menghasilkan uang. Namun, uang yang didapatkan sering dihabiskan.

Kemeja Batik Custom Abstrak Trend Fashion Anak Muda Zaman Now!

Oke, sekilas perbedaan generasi seperti di atas. Muncul istilah anak zaman now. Yang dimaksud adalah saat ini. Era sekarang, generasi Z. Dalam hidup pasti ada dua sisi, negatif dan positip.

Saat ini sering kita dengar dengan istilah “Now”, yang jika di artikan ke bahasa Indonesia disebut dengan “Sekarang”. Banyak membandingkan sesuatu dari zaman lampau dengan saat ini kemudian ditambahi dengan kata Now. Seperti halnya kelakuan anak zaman Now. Ada gambar – gambar atau video buat membandingkan antara kondisi dulu dan sekarang. Tentunya sangat berbeda, tidak sama. Kata kuncinya itu. Layaknya viral kata Now ini, kami coba beri informasi yang barangkali anda butuhkan Now. Kemeja batik custom abstrak trend fashion anak muda zaman now!

Anak muda now punya banyak kreatifitas. Di dukung oleh berkembangnya tekhnologi, mudahnya komunikasi dan informasi, transfer data antar personal melalui alat masa kini yang semakin berkembang lebih modern. Trend ini pun diikuti pula dari segi fashion khususnya di dunia batik custom. Muncullah batik custom asbtrak yang kontemporer, tidak terpaku pada motif – motif tradisional masa lalu yang selalu pakem.

Transisi Yang Tak Bisa Di Hindari

Transisi ini membawa dampak bagi menariknya dunia fashion, khususnya di Indonesia. Di satu sisi, motif tradisional wajib kita pertahankan dan disisi lain ada ide kreatifitas yang semakin now, era saat ini, menyesuaikan perkembangan gaya busana, kebebasan dalam berekspresi yang tertuang dalam dunia batik. Muncullah batik abstrak kontemporer yang kaya akan corak warna – warni.

Bagi sebagian generasi masa lalu, mereka bisa jadi tidak terlalu suka dengan motif abstrak. Hal yang wajar ketika itu terjadi, sebab generasi masa lalu punya sejarah yang cukup panjang. Filosofi hidup yang muncul karena sebuah keyakinan atas dasar perjalanan hidup mereka, yang belum tersentuh dunia informasi seperti saat ini. Makna motif tradisional lebih punya nilai tinggi bagi mereka yang bukan zaman now, untuk mengabadikan kesan serta kenangan hidup dari indahnya motif batik tradisional yang turun temurun dan harus di lesatrikan.

Batik abstrak, merupakan motif batik amburadul, tidak jelas, bebas, ekspresi bagi seniman atau pembuatnya yang menandakan adanya keleluasaan konsep berpikir dan berkarya. Jadi hal ini pun tidak bisa di salahkan dengan memandang dari satu sudut pandang saja. Bukankah perkembangan zaman itu terus bergerak ? Tuntutan untuk berkreasi semakin luas, anak cucu kita akan makin berat dalam menjalani hidup mereka dengan era digitalisasi, era globalisasi yang makin hari makin mengerikan.

Penasaran Menjadi Kata Kunci Terbentuknya Ide Kreatifitas

Kita tidak bisa menahan itu semua, ekspresi gaya hidup bebas lepas sebagai salah satu pilihan mereka anak zaman now. Bukan berarti kita tidak punya kewajiban untuk tidak mendampingi setiap aktifitas anak kita. Namun, kita harus memahami bahwa kebebasan berpikir adalah sebuah cara menjadikan anak – anak kita bisa hidup menghadapi era perkembangan zaman now.

Penasaran, adalah kata kunci yang bisa kita jadikan pedoman dalam mendidik anak – anak. Biarkan mereka penasaran untuk mencari sebuah jawaban dari apa yang mereka ingin lihat dan ketahui. Jangan di batasi terlalu berlebihan, cukup kita dampingi dan mencoba membantu menjawab apa yang menjadikan mereka penasaran terhadap sesuatu supaya arah mereka benar. Ilmu baru, ide baru, kreatifitas baru muncul dari sebuah kata “penasaran”.

Seperti Kemeja Batik Custom Abstrak Trend Fashion Anak Muda Now! ini, berawal dari rasa penasaran untuk membuat sesuatu yang berbeda, tidak lazim dan cenderung bebas berpikir dalam membuat motif di kemeja nya.

kemeja custom abstrak
Model Timlo Dengan kemeja Custom Abstrak Hijau Kupu Retak

Motif abstrak tentunya adalah motif bebas. Gaya anak muda zaman now. Namun, masih mempunyai makna mendalam bahwa di setiap kehidupan pasti ada sebuah keabstrakan yang menyelimuti setiap hati manusia. Rasa yang abstrak, meski terkesan kurang bermakna namun abstrak itu ada. Bagai kehidupan setelah hidup, abstrak!

batik abstrak proboparon
Model Ginang, Makin Cetar Dengan Kemeja Custom Abstrak

Berkreatifitas dan Tindakan Positip Bawa Perubahan Yang Terpola

Makna bebas berekspresi, tidak ada kebebasan yang berlebihan, ada saat tertentu bebas berwarna namun terpola. Begitulah, kita pun harus mampu mengejawantahkan makna sebuah kehidupan zaman now. Jangan hanya menuntut untuk seperti apa yang kita mau, namun pahami juga perasaan anak zaman now dimana informasi, komunikasi melalui perkembangan tekhnologi semakin maju. Pahami dan resapi, bimbing anak zaman now untuk kreatif dan bertindak positip sebagaimana batas kemampuan mereka.

batik unik harga terjangkau
Pola beraneka warna, abstrak pada padu padan warna yang menarik

Kenyataannya, kita juga tidak bisa terlepas dari namanya sebuah sejarah. Sebab, dalam hidup dan kehidupan sejarah merupakan alur hidup yang kita lalui. Terangkan pada anak zaman now, sebagaimana pola kehidupan bebas namun teratur, menjadikan mereka yang intuitif penuh kreatifitas, sejalan dengan perkembangan zaman now yang merupakan generasi Z, bukan lagi generasi X, Y ataupun baby boomers.

batik abstrak harga murah

Kamu penasaran sama kemeja yang di pakai ? hubungi 085290032077 pemesanan.

pesan seragam batik murah

Mari berkreatifitas!

 

Tentang Penulis: Eike

Gambar Gravatar
Just another person to writing world web!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *