Jualan Di Instagram Jadi Laris Dengan Indostagram

oleh
Jualan di Instagram Jadi Laris

Indostagram adalah sebuah aplikasi marketing untuk instagram berbasi web, sehingga tidak perlu menginstall ataupun download aplikasi apapun untuk penggunaannya. Kebutuhannya adalah Koneksi Internet serta perangkat untuk membuka browser seperti smartphone / PC & Laptop lebih baik. Indostagram sendiri bisa dikatakan sebuah apliaksi robot (bot) yang melakukan pekerjaan otomatis untuk anda. Berikut langkah – langkah menggunakan Indostagram agar jualan di Instagram jadi laris :

LANGKAH PERSIAPAN : Siapkan akun instagram baik baru ataupun lama, jangan private, DP, bio,dll sudah menginformasikan dengan jelas mengenai akun. Kenapa jangan private ?. akun private itu tidak bisa masuk ke explore target lain, dan tidak bisa menjadi viral. Kecuali akun tersebut sudah sangat terkenal, atau merupakan kebutuhan tinggi untuk orang lain melakukan follow. Silahkan private, bahkan akun tersebut tidak perlu menggunakan indostagram. Secangkir kopi, teh ataupun cemilan untuk menemani sambil baca tutorial untuk dipraktekkan. Login ke indostagram.com apabila belum mendaftar,silahkan mendaftar terlebih dahulu.

Tahap #1 : Koneksi Akun Instagram dengan Web Indostagram.com

  • Pastikan anda sudah login akun instagram di smartphone atau browser
  • Klik menu insta account
  • Klik tombol add / update instagram account
  • isi username dan password instagram lalu save

Jualan di Instagram Jadi Laris

Kenapa harus isi data username dan password ?, hal ini dikarenakan indostagram menggunakan private api, dibutuhkan login di web untuk mengambil session token yang kami gunakan untuk mengakses akun instagram yang ingin di koneksikan. Data password tidak akan tersimpan di server, apabila anda mengganti password, maka indostagram tidak akan berjalan harus melakukan login ulang kembali di menu ini.

  • Apabila ada muncul pesan eror mengenai password, silahkan login kembali dengan password yang benar
  • Apabila muncul pesan error mengenai checkpoint, silahkan buka instagram anda di smartphone atau browser,refresh halaman, dan akan muncul permintaan verifikasi untuk mengakses akun anda dari IP kami di server singapore. Silahkan pilih THIS WAS ME untuk memberikan indostagram akses.
  • Setelah itu add kembali akun di menu insta account hingga muncul pesan sukses dan instagram anda bertambah di table bagian bawah.

Tahap #2 : Aktifkan Fitur Bot untuk Pemasaran

Klik Menu Home, disana akan ada akun yang sudah ditambahkan serta tab menu dengan berbagai fungsi.

  1. Autofollow

Jualan di Instagram Jadi Laris

  • Pergi ke tab Autofollow dan Unfollow
  • Masukkan hastag yang kita incar
  • Save hashtag
  • Enable Autofollow

Salah satu menu adalah autofollow, disini kita diminta mengisi hashtag yang akan kita ambil user aktifnya.

Aturan Memilih Hashtag

  • Sesuaikan dengan target anda
  • Apabila anda ingin mengincar target indonesia, riset hastag yang hanya digunakan oleh orang indonesia misalkan jangan sampai ada hashtag yang ternyata digunakan oleh luar negri.
  • Apabila target anda adalah lokal atau suatu wilayah, cari akun influencer atau akun terkendal disana,gunakan hashtag mereka. misalkan saya mengincar target riau, saya akan menggunakan target identitas seperti : infopku,kulinerpku,inforiau,pekanbaru,riau
  • Apabila anda memiliki kompetitor, gunakan hastag identitas mereka. Misalkan anda menjual sepatu, gunakan hashtag : sepatumurah,brodofootwear,sepatulari,sepatunike
  • Pastikan hashtag yang anda pilih diposting rutin oleh orang lain, setidaknya setiap hari ada orang memposting menggukan hashtag tersebut, cara melihatnya bisa di menu search, dan anda lihat brapa posting yang menggunakan hashtag tersebut
  • Jumlah efektifnya adalah 5 – 10 hashtag.

Jualan di Instagram Jadi Laris

  • Hindari menggunakan hashtag terlalu umum dan terlalu luas targetnya seperti : like4like,follow4follow,followme,dagelan, dan lain-lain.

Bagaimana Autofollow indostagram Bekerja ?

Berbeda dengan Applikasi Bot lain yang akan follow siapa saja yang menggunakan hashtag tersebut, indostagram justru akan follow user aktif dari foto yang mengunnakan hashtag tersebut.

  • Indostagram akan ekstrak siapa saja yang komen di foto yang mengandung hashtag incaran
  • Indostagram akan ekstrak siapa saja yang like di foto yang mengandung hashtag incaran
  • Indostagram dengan algoritma rahasia akan ekstrak suggest berdasarkan minat terhadap hashtag incaran.

Apa kelebihan dari fitur ini ?

  • Indostagram hanya akan follow user yang sama 1x, walaupun setelah di follow,kemudian unfollow, data user yang sudah difollow akan tersimpan. Dan tidak akan memfollow untuk kedua kalinya. Ini menghemat jatah follow untuk menjadi sangat efektif. Kecuali apabila masa aktif habis atau anda delete account dari indostagram, semua data history akan terhapus otomatis.
  • Algoritma rahasia fitur ini bukan hanya untuk menambah follower, tapi untuk membuat akun anda berada di explore target yang memiliki minat yang sama. Explore sangat penting bagi kita. Karena, walaupun tanpa menjadi follower, target lain dapat melihat posting kita untuk mencapai reach yang luas hanya dengan membuat foto terus tampil di explore.
  • Setiap follower yang di hasilkan adalah dari followback,ataupun tren dari explore, dan pastinya yang follow adalah orang yang berminat terhadap akun anda ataupun yang anda tawarkan.

Apasih Perbedaan dengan Jasa Lain atau Algoritma Lain

  • AutoFollow follower / following dari kompetitor lain : sebelumnya kami sudah melakukan riset dan menggunakan algoritma ini, hasilnya mendapatkan follower, namun sulit sekali untuk tampil di explore, dan list user yang didapatkan terlalu banyak list yang bukan target kita.

Misalkan kita follow follower dagelan : ternyata follower dagelan banyak list bot yang menggunakan autofollow dan dikarenakan terkenal, banyak juga akun asing yang follow, otomatis. List kotor kita tinggi, kebanyakan akan melakukan followback terhadap kita, setelah beberapa hari, mereka unfollow lagi.

Misalkan kita follow follower kompetitor kita : ternyata kompetitor beli follower palsu, yang tidak menghasilkan followback atau minat yang sama.

  • Beli Follower Aktif : Para penjual jasa biasanya menggunakan algoritma Autofollow follower/following akun tren seperti saya jelaskan diatas. Atau menggunakan Akun hasil pembajakan. Kalau anda menemukan aplikasi yang menawarkan follower gratis,aktif,real,dll. Biasanya mereka mengambil akses token dari user-user yang tergiur akan hal itu. Sehingga mereka bisa memanipulasi akun usernya untuk melakukan comment,like, serta follow ke pembeli mereka. Hal ini biasanya ditandai apabila anda membeli jasa ini, setelah selesai dan anda posting foto, follower akan turun terus. Karena pengguna yang akunnya dimanipulasi sadar bahwa mereka merasa tidak pernah follow anda dan mereka akan unfollow.

Keamanan adalah hal utama, akun instagram adalah aset dan investasi, jaga setiap akun dari terkena suspend atau banned. Walaupun membuat akun itu gampang, tapi membangunnya susah. Kebanyakan software tidak memiliki batas follow. Hanya ada penentuan follow setiap 1 menit,2menit,dll. Taukan anda ?. bahwa batas / limit setiap akun itu berbeda. Ditentukan dari umur akun dan jumlah follower, akun dengan follower 0

berbeda batas follownya dengan follower 1000, berbeda juga dengan follower 5000. Apabila anda memaksakan diri hanya dengan bermodalkan penentuan follow setiap brapa menit, maka anda jangan heran kalau banyak akun terkena suspend.

Indostagram memiliki fitur autopause yang berjalan dibelakang, indostagram akan pause dan resume fitur auto apapun sesuai dengan batas akun tersebut, indostagram yang sudah ada sejam september 2016, belum memiliki sejarah ada akun yang terkena suspend dari instagram.

Setiap hal pasti memiliki resiko, namun seberapa besar ?. Resiko terbesar adalah instagram akan otomatis reset password anda karena alasan unusual activity, hal ini biasanya terjadi awal-awal menggunakan indostagram, dan berbulan-bulan setelah itu. Dan ini dikarenakan akun anda yang tadi biasanya hanya aktif sebentar, tiba-tiba menjadi aktif 24 jam.

b. Auto Unfollow not follow back

Jualan di Instagram Jadi Laris

Dari nama fitur ini sudah menjelaskan semuanya, bahwa indostagram akan unfollow otomatis akun yang tidak melakukan followback  terhadap akun anda. Jangka waktunya adalah setelah 2 hari akun tersebut datanya tercatat/kita follow. Maka akan otomatis unfollow apabila tidak followback.

Fitur Autofollow membuat following akun anda menjadi bertambah secara drastis.  Indostagram dapat follow 21rbu akun lebih selama sebulan. Namun limit following adalah 7500. Untuk mengimbanginya, fitur ini harus diaktifkan sehingga following anda akan turun dengan sendirinya dan otomatis.

Tips :

  • Apabila follower anda dibawah 7000, harap gunakan fitur ini. Jangan dulu menggunakan fitur Auto Unfollow All Except Whitelist.

c. Auto Unfollow All Except Whitelist

Fitur ini berfungsi sama, untuk unfollow / menurunkan jumlah following. Namun fitur ini akan unfollow semua following anda tanpa melihat apakah mereka followback atau tidak. Pengecualian ada pada akun yang anda tanda sebagai whitelist. Semua whitelist tidak akan pernah di unfollow otomatis oleh sistem. hanya salah satu fitur unfollow yang bisa di aktifkan / enable.

Cara untuk menambah whitelist adalah menuju ke tab following. Cari akun yang menurut anda penting / tidak ingin anda unfollow. Lalu klik tombol tambah ke whitelist untuk memasukkan akun tersebut ke whitelist. Dan untuk menghapus whitelist. Silahkan ke tab whitelist dan memilik akun yang tidak ingin dijadikan whitelist lagi.

c. Auto Unfollow All Except Whitelist

d. Autolike

Ada yang mengatakan bahwa fitur autolike itu tidak penting,anda salah besar, autolike merupakan penunjang dalam untuk meningkatkan rate tampil di explore, serta dapat membantu menambah follower.

  • Cara sama seperti autofollow
  • Input hashtag, pisahkan dengan koma
  • Save hashtag
  • Enable autolike

Namun penentuan hashtag disini berbeda dengan autofollow, maksimal 5 hashtag dengan aturan.

  • Masukkan hastag pribadi anda / brand anda / niche anda
  • Masukkan hashtag yang kemungkinan banyak bot yang mengincar hashtag tersebut. Dapat meningkatkan follower penunjang.
  • Jangan masukkan hashtag competitor, fokus hanya pada hashtag yang benar-benar menceminkan brand anda.

e. Auto DM New Follower

  • Upload foto apabila ingin menggunakan foto
  • Isi pesan yang akan dikirim ke target
  • Simpan pesan
  • Enable autoDM

 Ini salah satu fitur yang sangat saya sukai, karena apa?. Fitur ini bisa memberikan konversi yang luar biasa kepada penjualan. Memberikan pesan dan penawaran kepada follower baru dapat meningkatkan loyalitas hingga closing penjualan.

Gunakan bahasa yang baik dan menjual disini, jangan menggunakan bahasa yang terlalu memaksakan seperti.

‘mau sepatu murah?, WA 08xxxxxxx’

Atau bacaan membosankan seperti :

‘kami adalah bla bla bla bla’

Mulailah cari kata-kata menjual yang baik, dengan pendahuluan yang baik,penawaran yang baik agar mendapatkan hasil yang baik. Berikan elemen kejutan atau penawaran khusus agar user tersebut merasa spesial. Dan banyak penawaran lain. Silahkan cari ide sendiri ya.

Dan di fitur ini kamu bisa menggunakan text saja / foto + text, saya lebih menyukai text saja, namun beberapa user indostagram meminta ditambahkan image, jadi saya tambahkan. 😀

Dan kamu bisa mention user tersebut dengan memasukkan @target dalam text yang akan otomatis berubah menjadi @usernametarget ketika pengiriman pesan

Berikut contoh kasus yang pernah saya lakukan di beberapa client :

Client Salon Kecantikan

‘Selamat @target , kamu dapat diskon 20% untuk facial di Salon XXX, silahkan tunjukkan DM ini di kasir untuk claim diskon khusus kamu ya, dan diskon ini Cuma berlaku sampai tanggal 13 April’

Client Jafra

‘Makasih ya @target udah follow, ada masalah wajah yang mengganggu ?,jerawat timbul terus ?. udah pake berbagai macam obat,tapi ga ada hasil?. Yuk konsultasi dulu sama xxx via dm atau wa ke 08xxxxxx

Kita punya solusi yang ga bakal buat kamu kecewa

Dan lain lain.

Tahap #3 : Penjadwalan Posting

Mungkin fitur Auto dapat membuat follower anda bertambah dan penjualan meningkat, namun, hal yang paling penting adalah konten. Konten yang membuat seberapa cepat brand / akun anda menjadi sesuatu yang baik bagi follower.

Untuk cara menjadwalkan posting silahkan ke menu home, pada tab Post anda akan melihat 3 tombol untuk menjadwalkan posting.

  • Post : jadwalkan foto,apapun resolusinya,indostagram akan menyesuaikan. Video : lebar minimal video adaah 320px , maksimal 1280px, dengan durasi maksimal 59 detik untuk amannya.
  • Album : jadwalkan post berupa slide / swipe, bisa berupa foto dan video maksimal 10 item.
  • Story : jadwalkan foto di instagram story resolusi lebar 9 berbanding tinggi 16, resolusi 900p x 1600p adalah yang terbaik.

Untuk pembahasan masalah kualitas mungkin tergantung estetika dan sumberdaya designer masing-masing.

  • Post Foto / Album , minimal setidaknya 1 hari 1, maksimal jangan sampai terlihat seperti spamming post, berikan jarak waktu setidaknya 1 jam 1x post. Dengan posting anda berada di sepanjang timeline user itu berbahaya, karena mengganggu dan membuat anda kehilangan follower. Mungkin untuk akun besar, post anda akan cepat ditimpa posting lainnya. Tapi akun besar jarang liat timeline lho. Target kita yg followingnya kecil yang hobi melihat timeline,dan apabila ketika dy scroll dan hanya ada foto anda, coba kembalikan ke diri sendiri, terganggu tidak ?.
  • Cari waktu yang cocok untuk posting !. buat akun instagram sebagai akun bisnis,koneksikan dengan fb, sehingga anda memiliki insight dari kegiatan follower anda, kapan jam paling banyak aktif, tiap akun itu bisa memiliki jam berbeda. Tandai dan ikuti kebiasaan mereka. 😀
  • Post Story, story lebih kearah private, karena banyak user yang hobi lihat story, buat penawaran menarik di story, post minimal 1 hari sekali, maksimal 3x sehari, jangan terlalu banyak. Karena mereka kembali akan merasa terganggu apabila untuk akun anda sendiri mereka menunggu lama untuk ke story selanjutnya apalagi apabila materi story sama semua. Apabila ingin tampil terus di story, silahkan hapus story sebelumnya, baru post baru.

Tahap #4 : Tambahan

Pada tambahan ini saya akan memberikan tips untuk filter comment, beberapa comment mengganggu tidak perlu di block usernya, filter dari instagram saja

  • Buka akun instagram lalu pergi ke menu setting atau yang bergambar roda gerigi
  • Pilih Comments
  • Dan setting seperti ini

filter comment

Ini akan langsung hapus comment yang mengandung kata-kata tersebut,bisa ditambahkan dengan kata-kata seperti : nice, amazing, great, likeback

Serta kata – kata yang anda spesifikasi sering muncul sebagai spam.

Demikian tahap-tahap setup indostagram dan tipsnya untuk bikin jualan laris di instagram.

Bagi yang berminat silahkan langsung saja ke website ini : https://indostagram.com

Jualan Di Instagram Jadi Laris Dengan Indostagram

Semoga Bermanfaat! Sukses Jualan Anda..

Tentang Penulis: Eike

Gambar Gravatar
Just another person to writing world web!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *