Jailangkung 2017, Tayang 25 Juni Film Horor Ini Layak Anda Tonton!

oleh

Jailangkung adalah film Indonesia terbaru yang tayang Tanggal 25 Juni 2017. Film ini disutradarai oleh Jose Poernomo serta Rizal Mantovani. Kamu sudah bisa menyaksikan serunya film ini di layar lebar. Adapun film bergenre horor indonesia yang kental dengan kisah mistis yang sering berkembang di sekitar kita.

Jailangkung merupakan ritual pemanggilan roh halus dengan metode penggunaan boneka Jailangkungsebagai alat bantunya. Dalam ritual itu pun tak luput dari pembacaan mantra khas pemanggilan roh halus. Mantra itu mempunyai ciri khas, yaitu kata kata “Jailangkung Jailangkung datang tidak dijemput pulang tidak di antar”.

Namun, dalam kisah film Jailangkung 2017 ini mantranya agak berbeda. Barangkali ini merupakan pengembangan mantra yang selama ini familier kita dengar.

Film Jailangkung yang dibintangi oleh aktor senior Lukman Sardi yang berperan sebagai Ferdi, ayah dari 3 bersaudari Bella, Angel dan Tasya. Sebelumnya di awali dengan cerita masa lalu yang terjadi di Alas Keramat yaitu adanya pembunuhan seorang wanita yang diduga menggunakan roh makhluk halus yang disebut mati anak dengan cara di bakar.

jailangkung 2017

Kala itu warga di hutan tersebut membakar hidup – hidup seorang wanita serta membunuh roh mati anak. Namun, roh tersebut sejatinya tak bisa mati. Suatu ketika, Ferdi tiba tiba koma dan dilarikan ke rumah sakit. Tiga kakak beradik, Angel, Bella, dan Tasya ingin menguak misteri yang terjadi pada ayah mereka ( Ferdi ) yang ditemukan koma secara misterius.

Dokter yang memeriksa tampak bingung dengan sakit yang di alami Ferdi ini. Secara medis Dokter tidak menemukan penyakit apapun. Tiga bersaudari itu pun merasa sangat sedih. Saat menjenguk Ferdi di rumah sakit tiba tiba datang Capt. Wardana yang mengaku pilot yang sering mengantar ayah mereka ke sebuah rumah di Alas/Hutan Keramat.

jailangkung 2017

 

Di hutan tersebut ternyata Ferdi mempunyai rumah besar yang sudah tidak di huni lagi. Ketiga anaknya tidak mengetahui keberadaan rumah itu, yang sepertinya dirahasiakan oleh Ferdi. Dalam mencari penyebab ayahnya koma, Bella bertemu dengan temannya yang saat itu sedang presentasi mengenai metafisik. Dialah Rama, teman sekampus Bella yang tertarik pada hal keberadaan Roh dan Jiwa.

jailangkung 2017

Bella pun bertanya tentang hal tersebut. Dibantu Rama, Bella Angel dan Tasya pun pergi ke sebuah rumah di tengah Alas Keramat untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Capt. Wardana pun bertugas mengantar mereka.

Nah, disinilah momen – momen cukup mendebarkan terjadi. Dengan ciri khas latar musik yang mengagetkan film ini pun cukup menarik serta memberi sensasi kekagetan bagi penonton.

Saat di rumah tersebut terungkap apa yang sebenarnya telah terjadi terhadap Ferdi. Ternyata Ferdi sering datang serta melakukan ritual pemanggilan roh. Roh yang dimaksud adalah roh ibu mereka, Sarah. Sarah pun datang setiap Ferdi memanggil dengan Jailangkung.

jailangkung 2017

Namun, suatu ketika roh Sarah tidak muncul. Beberapa waktu tidak muncul namun pada ritual – ritual terakhir sebelum koma, Sarah muncul dan meminta agar Ferdi tidak memanggilnya. Sebab ada roh lain yang ikut datang yaitu roh mati anak. Ferdi tidak menyadari hal tersebut sehingga ritual terakhir yang datang adalah roh mati anak dan kemudian menempel pada tubuh Ferdi sehingga dia pingsan dan akhirnya koma.

Bella dan Rama akhirnya memahami apa yang telah terjadi. Sehingga mereka pun mencoba bermain Jailangkung. Hal itu dilakukan dengan harapan roh yang menempel pada ayahnya pergi dari tubuh Ferdi dan kembali ke rumah tersebut.

Tak di sangka ternyata muncul roh baru yang kemudian menempel pada tubuh Tasya saat dia terbangun dari tidur. Tasya pun tak sadarkan diri dan kemudian di bawa ke rumah sakit yang sama bersama ayah mereka.

Malam itu pun Ferdi dan Tasya koma dan dirawat di rumah sakit. Bella kemudian menyuruh kakaknya, Angel untuk pulang ke rumah agar istirahat. Dan Bella yang akan menunggui ayah serta Tasya.

Ketika Angel menemui ayahnya serta memegang tangan untuk berpamitan tiba tiba genggaman jemari Ferdi menguat. Angel pun tersentak kaget. Roh yang menempel di tubuh Ferdi akhirnya menempel di tubuh Angel. Angel yang tidak menyadari hal tersebut akhirnya pulang dan tidur. Dalam tidurnya seolah Angel bermimpi di ikat di sebuah pohon dan didatangi Makhluk halus ( seperti Genderuwo ).

Genderuwo itu akhirnya menyetubuhi Angel. Angel yang tersentak kaget lalu terbangun menyadari ada hal aneh yang terjadi. Dia pun merasa mual dan berlari ke kamar kecil serta muntah. Angel kaget ketika merasakan perutnya membesar seperti orang hamil, Angel berteriak kesakitan sebab perutnya terus membesar dan berkontraksi.

Angel kemudian menghubungi Bella untuk segera pulang. Dalam perjalanannya Bella menghubungi ambulan. Saat itu Angel terbaring pingsan di kamarnya. Ketika Bella sampai di rumah, dia kaget karena Angel sudah tidak ada di kamarnya.

jailangkung 2017

Dia kemudian bertanya pada pembantunya. Pembantu tersebut mengatakan Angel keluar di bawa oleh dua orang. Saat itu Angel seolah berada di mobil ambulan dan berhasil menghubungi Bella melalui handphonenya. Angel pun mengirim lokasi melalui hapenya.

Ternyata, lokasi yang dikirim tersebut menuju ke pekuburan. Angel melahirkan seorang anak yang ternyata proses melahirkannya di bantu oleh roh – roh jahat. Bella pun akhirnya menemukan Angel di kuburan itu bersama seorang bayi.

Angel lalu di rawat di rumah sakit. Tiba – tiba, Ferdi sudah kembali pulih seperti sedia kala. Sebab roh mati anak yang menempel di tubuhnya sudah berpindah ke tubuh Angel. Bella dan Rama serta Ferdi kemudian mencoba menolong Angel dan Tasya.

Mereka kemudian bercerita kejadian tersebut kepada Eyangnya Rama ( Butet Kertaradjasa ) Oleh Eyang dibilang karena mereka telah menggunakan Jailangkung untuk pemanggilan roh maka konsekuensinya roh itu akan terus mengikuti mereka sampai mati.

Kecuali mereka memulangkan kembali roh itu dengan proses yang sama, dengan Jailangkung. Menariknya, mantra pemanggilan Jailangkung 2017 ini berbeda dari sebelumnya. Dalam mantra tersebut bukan datang tak di undang pulang tak di antar akan tetapi dengan mengatakan “datang di gendong pulang di bopong”

Maka mereka pun harus melakukan ritual lagi untuk memulangkan roh itu dg cara di bopong. Mereka harus membopong Angel dan Tasya ke rumah di Alas Keramat.

Disini letak keganjalan film Jailangkung 2017. Harusnya Angel belum bisa bangun, namun dalam sesi ini Angel bisa bangun dari koma dan bersama Ferdi, Bella dan Rama ke rumah di Alas Keramat. Namun, Tasya di bopong.

Mereka pun mengalami kisah menakutkan di tengah hutan itu. Roh – roh muncul menyertai kedatangan mereka. Mereka sempat tersesat di tengah hutan dan menemukan sebuah pohon dimana pohon itu dulunya adalah tempat membakar wanita dan roh mati anak.

Nah, puncaknya adalah disini. Saat pemanggilan Jailangkung, roh itu muncul satu demi satu. Ketika datang roh itu harus dipulangkan kembali dengan cara di bopong. Dengan perjuangan serta sesi mendebarkan hati serta diiringi musik yang mengagetkan akan kemunculan secara tiba tiba roh itu. Akhirnya mereka bisa dipulangkan kembali.

Semua nya pun akhirnya selamat. Roh itu pun kembali ke alamnya.

Film ini cukup menarik. Namun ada cerita yang kiranya tidak cukup nyambung. Antara lain adalah ketika Angel yang saat itu koma bisa bangun dan ke Alas Keramat.

Kemudian, cerita anak yang lahir dari rahim Angel. Cerita itu tiba tiba muncul dan yang jadi pertanyaan adalah roh mana yang menempel pada tubuh Angel? Kenapa tiba – tiba dalam horor mimpinya Angel dihamili oleh genderuwo?

Film ini di akhiri dengan sesi bayi yang menangis di rumah sakit. Bayi itu adalah bayi genderuwo. Saat membuka mata terlihat seram karena matanya putih saja.

Nah, mungkin film ini akan berlanjut ke depannya. Dengan menampilkan cerita baru dengan kelahiran bayi setan tersebut.

Pemeran Film Jailangkung 2017 :

Amanda Rawles sebagai Bella

Jefri Nichol sebagai Rama

Hannah Al Rashid sebagai Angel

Gabriella Quinlyn sebagai Tasya

Wulan Guritno sebagai Sarah

Lukman Sardi sebagai Ferdi

Augie Fantinus sebagai Capt Wardana

Butet Kertaradjasa sebagai Eyang

Baca Juga : Siapakah Amanda Rawles Sosok Cantik Pemeran Bella Dalam Film Jailangkung 2017?

Tentang Penulis: Eike

Gambar Gravatar
Just another person to writing world web!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *