Ini Dia Hak Pegawai Negeri Sipil Yang Mengalami Penurunan Eselon Jabatan, Jika Anda Alami Maka Wajib Baca Hal Ini

oleh

Pada tanggal 30 Desember 2016 yang lalu Badan Kepegawaian Negara mengeluarkan surat nomor  K.26-304/.128-3199 tentang Hak Kepegawaian Bagi PNS  yang Mengalami Penurunan Eselon Jabatan sesuai PP Nomor 18 Tahun 2016.

Surat itu ditujukan kepada Seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian Instansi Daerah. Mungkin saat ini banyak sekali Pegawai Negeri Sipil yang mengalami penurunan eselon. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor. Bisa jadi salah satu faktornya adalah kinerja PNS yang kurang serta menjalani deviasi.

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa berkenaan adanya pertanyaan mengenai hak kepegawaian dan hak administrasi lain bagi PNS yang diangkat dalam jabatan pada organisasi perangkat daerah sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

Dapat kami sampaikan bahwa dalam Pasal 68 ayat (1), Pasal 79 ayat (2), dan Pasal 80 ayat (1) Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara antara lain ditentukan bahwa:

a. PNS diangkat dalam pangkat dan jabatan tertentu pada Instansi Pemerintah.

b. Gaji sebagaimana dibayarkan sesuai dengan beban kerja, tanggung jawab, dan resiko pekerjaan.

c. Selain gaji, PNS juga menerima tunjangan dan fasilitas.

Sehubungan dengan hal tersebut, dapat kami sampaikan bahwa hak kepegawaian bagi PNS yang diangkat dalam jabatan pada organisasi perangkat daerah sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016, diberikan/dibayarkan sesuai dengan jabatan baru yang didudukinya.

Demikian informasi mengenai hak PNS yang mengalami penurunan eselon jabatan. Untuk lebih jelasnya anda bisa klik link berikut ini : Hak kepegawaian bagi PNS yang mengalami penurunan jabatan eselon

Semoga bermanfaat !

Tentang Penulis: Eike

Gambar Gravatar
Just another person to writing world web!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *