IKAPTK Wonogiri : Laporan Pelaksanaan Kongres Provinsi II IKAPTK Jawa Tengah

oleh
kongres provinsi II IKAPTK jawa tengah

Assalamualaikum Wr, Wb dan Selamat Malam, Puji syukur kepada Tuhan YME bahwasanya pada kesempatan malam yang cerah ini kita keluarga besar Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongrajaan (IKAPTK) Kabupaten Wonogiri bisa berkumpul bersama dalam keadaan sehat wal afiat tak kurang suatu apapun. Dan semoga, kita semuanya selalu mendapatkan hidayah, limpahan rejeki dan nikmat utamanya nikmat kesehatan dan keselamatan dimanapun berada.

Bapak Ibu yang kami hormati, Ijinkan kami menyampaikan laporan hasil pertemuan Kongres Provinsi II IKAPTK Jawa Tengah, yang mana kami diberi mandat dan kepercayaan oleh rekan – rekan untuk mewakili acara tersebut. Beberapa hal yang bisa kami sampaikan adalah sebagai berikut :

  1. PELAKSANAAN KONGRES PROVINSI II IKAPTK JAWA TENGAH

Acara Kongres Provinsi II IKAPTK Jawa Tengah diselenggarakan pada :

Hari/Tanggal           : Senin, 19 Juni 2017

Jam                            : 13.00 – 22.00 WIB

Tempat                     : Hotel Kesambi Hijau, Semarang

  1. HASIL KONGRES PROVINSI II

Kongres Provinsi II Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Jawa Tengah (Jateng) digelar di Hotel Kesambi Hijau Semarang, Senin 19 Juni 2017. Kegiatan ini bertemakan “Menyatukan Langkah Mengawal Pembangunan Jawa Tengah”

Hadir dalam Kongres beliau Bapak Wakil Gubernur (Wagub) Jateng Heru Sudjatmoko, Sekretaris Daerah (Sekda) Jateng Sri Puryono, puluhan Dewan Pengurus Kabupaten/Kota se-Jateng, serta tamu undangan lainnya.

Inti dari pertemuan Kongres Provinsi  II IKAPTK Jawa Tengah adalah :

  1. Laporan pertanggungjawaban DPP IKAPTK Jawa Tengah Periode 2012 – 2017
  2. Penyampaian dan pembahasan Tata tertib dilanjutkan dengan penyampaian balon
  3. Pemilihan Ketua DPP IKAPTK Jawa Tengah Periode 2017 – 2022

Terpilih kembali sebagai Ketua DPP IKAPTK Jawa Tengah Periode 2017 – 2022 adalah Bapak Budi Wibowo ( Alumni APDN Semarang Angkatan XV ). Dalam sambutannya Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) IKAPTK terpilih periode 2017-2022 Budi Wibowo mengatakan, beliau siap mengemban amanah yang sudah diberikan kepadanya.

Beliau siap mewujudkan IKAPTK lebih eksis dalam memberikan daya dukung kepada pemerintah kota/kabupaten dan pemerintah provinsi. Harapan beliau adalah dengan suksesnya Kongres II dapat mengangkat persatuan dan kesatuan antar anggota IKPATK. Beliau juga berharap alumni selalu menjaga kekompakan dimanapun berada. Saling berkoordinasi, saling menghargai dan menghormati, yang senior mampu memberikan nasehat dan contoh baik pada yunior, demikian juga yunior mampu menempatkan diri serta semuanya bekerja secara profesional sesuai dengan tugas masing – masing.

Bapak Sekda Jateng Sri Puryono dalam sambutannya menyatakan merasa sangat terbantu dengan adanya IKAPTK selama ini. Hal ini terkait dengan kinerja baik dari alumni serta kekompakan dan kebersamaannya. Sehingga dalam koordinasi bisa lebih cepat dan efektif.

Bapak Wakil Gubernur (Wagub) Jateng Heru Sudjatmoko juga memberikan ucapan selamat atas terlaksananya Kongres II serta terpilihnya ketua baru IKAPTK Jateng. Beliau berharap alumni pamong praja dapat lebih melayani dan mengayomi semuanya, baik masyarakat maupun atasannya. Beliau juga berharap adanya komunikasi secara kontinyu dengan senior atau sesepuh, menjaga kekompakan serta kebersamaan. Jika ada yang terjun dalam percaturan politik dipersilahkan namun juga harus diperhitungkan serta dikaji secara cermat, tak perlu sungkan untuk berkomunikasi sesama alumni, bahkan sebagai senior beliau siap jika di minta pendapat saran dan masukan. Mari bersinergi dan saling melengkapi dalam kebersamaan dan kekompakan antar alumni.

Dalam acara Kongres tersebut juga diadakan Santunan kepada Panti Asuhan Amalku serta Buka Bersama.

Demikian laporan hasil Kongres Provinsi II IKAPTK Jawa Tengah. Semoga semangat silaturahmi serta Kongres Provinsi II IKAPTK Jawa Tengah bisa membawa kembali semangat kebersamaan untuk IKAPTK Wonogiri.

Terimakasih, Wasalamualaikum Wr. Wb

Tentang Penulis: Eike

Gambar Gravatar
Just another person to writing world web!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *