Flu Itu Sangat Menjengkelkan!

oleh
virus flu
sumber gambar : flickr

Sakit itu tidak enak. Mau bilang ini ujian atau apa, yang jelas jika sakit gak enak banget. Rasanya badan remuk, susah move on. Padahal cuma kena flu. Hidung mampet dan pendengaran terganggu. Flu itu sangat menjengkelkan!

Saya yakinlah dikau juga pernah dan sering merasakan hal yang sama. Saat tubuh terserang flu, tenggorokan sakit, hidung pengar, umbel meler. Pendengaran pun sering terganggu. Suara jadi bindeng dan berubah. Hidup segan mati tak mau.

 

Menurut Wikipedia, Virus influenza  yang lebih dikenal dengan sebutan flu, merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus RNA dari familia Orthomyxoviridae (virus influenza), yang menyerang unggas dan mamalia. Gejala yang paling umum dari penyakit ini adalah menggigil, demam, nyeri tenggorokan, nyeri otot, nyeri kepala berat, batuk, kelemahan, dan rasa tidak nyaman secara umum.

Jika kamu terkena flu istirahat saja yang cukup. Kurangi minum es dan perbanyak minum air putih. Terkadang flu terjadi saat kondisi tubuh kita terlalu kelelahan. Pola tidur yang tidak teratur, istirahat yang sangat kurang.

Saat tubuhmu lemah, dan kamu dekat sama orang yang sedang terkena flu maka akan rentan sekali tertular.  Virus akan mudah sekali masuk dan menyerangmu. Gejala influenza dapat dimulai dengan cepat, satu sampai dua hari setelah infeksi. Biasanya gejala pertama adalah menggigil atau perasaan dingin, tenggorokan mulai sakit, hidung terasa panas dan tidak enak banget.

Tubuh menjadi lemas, pengennya tidur terus. Dengan rasa sakit dan nyeri sekujur tubuh, yang terasa lebih berat pada daerah punggung dan kaki. Gejala influenza dapat meliputi:

  • Demam dan perasaan dingin yang ekstrem (menggigil, gemetar)
  • Batuk
  • Hidung tersumbat
  • Nyeri tubuh, terutama sendi dan tenggorok
  • Kelelahan
  • Nyeri kepala
  • Iritasi mata, mata berair
  • Mata merah, kulit merah (terutama wajah), serta kemerahan pada mulut, tenggorok, dan hidung

Tentang Penulis: Eike

Gambar Gravatar
Just another person to writing world web!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *