Duh! Kenapa Kalau Shalat Subuh Rasanya Berat

oleh
shalat subuh

Manusia tidak pernah bisa merasa puas. Dan apa yang kita inginkan selalu ada selama masih hidup. Keinginan itu akan selalu mengikuti kehidupanmu, bahkan kadang kamu lupa bahwa hidup akan mati. Dan jika kamu mati, kamu gak bisa hidup lagi terkubur dan menjadi tulang belulang ditinggalkan oleh orang – orang yang selama hidupmu menyertaimu kemana saja.

Dalam kehidupan selain hidup di dunia juga akhirat. Tuhan memberikan kita hidup untuk beribadah kepada-Nya. Itu saja. Sebagai muslim ada 5 waktu beribadah yang rutin dilaksanakan setiap hari yaitu shalat.

Namun tidak semua orang bisa melaksanakan perintah Tuhan ini dengan baik. Waktu – waktu untuk shalat sudah ditentukan. Sudah ada aturannya.

Perintah shalat subuh yang terkadang sangat sulit sekali dilakukan. Shalat subuh merupakan shalat wajib di kala pagi hari, kurang lebih pukul setengah lima pagi. Saat adzan subuh tiba, kebanyakan yang imannya kurang akan mengabaikannya.

Dalam adzan subuh pun menyerukan bahwa shalat lebih baik daripada

 

 tidur. Seruan ini banyak kita abaikan, lebih enak tidur daripada shalat. Dan akhirnya shalat subuh kesiangan. Ini yang sering terjadi di sekitar kita.

cara bisa shalat subuh

 

Jika kamu susah dalam melaksanakan shalat subuh, coba lakukan hal ini :

  1. Jangan Begadang : Kalau kamu begadang maka waktu tidurmu kurang. Waktu sudah mepet, kamu malah tidur ketika adzan tiba pasti gak bakalan bangun
  2. Pasang Alarm : Gunakan handphone mu jangan hanya sekedar nulis status di medsos aja. Ingat mati, ingat ibadah. Pasang alarm jam shalat subuh. Itu akan bantu membangunkanmu. Volumenya di kencangkan!
  3. Berdoa sama Tuhan : Sebelum tidur berdoalah, Ya Tuhan bangunkanlah aku saat adzan subuh nanti. Pikirkan sejenak bahwa kamu terbangun saat adzan subuh. Pasti kamu akan bangun.

 

Tentang Penulis: Eike

Gambar Gravatar
Just another person to writing world web!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *