Cara Membuat Laman Di Blog

oleh
cara membuat laman blog
sumber : www.pixabay.com

Membuat blog di blogspot merupakan sebuah hal yang mengasikkan bagi saya. Karena ketersediaan blog gratis ini memang membantu kita untuk membuat sebuah catatan online atau wadah informasi yang bisa kita manfaatkan kapanpun juga.

Misal kita butuh saat presentasi, asal tersambung dengan internet kita pun bisa membuka apa yang kita tuliskan di blog tersebut. Barangkali bagi pemula seperti saya ( dulu ), bingung dan belum memahami seluk beluk membuat blog. Berbagai artikel mudah kita dapatkan mengenai bagaimana cara membuat blog serta mempercantik atau melengkapi tampilan blog. Bagaimana langkah membuat laman di blog, langsung saja saya coba jelaskan seperti langkah – langkah di bawah ini :

Ada 4 langkah yang kita lakukan dalam membuat laman di blogspot. Cara ini sudah banyak yang mengulasnya, namun tidak ada salahnya jika saya ulas lagi di artikel ini.

1. Buka akun blog anda, kemudian lihat di samping kiri dashboar blog dan klik tulisan “laman”

2. Klik pilihan “laman baru”, kemudian isi judul laman sesuai yang anda kehendaki misalkan bisnis online. Isikan penjelasan mengenai laman anda dengan deskripsi sesuai judul tersebut.

3. Setelah itu klik “Publikasikan”

4. Tampilan laman dengan nama bisnis online sudah anda buat sebagaimana gambar di bawah ini, gampang kan ?

Lalu bagaimana agar laman dengan nama tadi muncul di blog ? Anda bisa memunculkan di blog anda seperti penjelasan artikel saya mengenai cara menampilkan laman “Home” di artikel sebelumnya.

Nah, mudah bukan ? Mudah – mudahan artikel singkat ini bermanfaat dan silahkan mencoba. Jika ada pertanyaan jangan sungkan, semoga saya bisa menjawabnya.

Tentang Penulis: Eike

Gambar Gravatar
Just another person to writing world web!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *