Bisnis Batik Adalah Salah Satu Peluang Bisnis Yang Menjanjikan

oleh

Batik merupakan warisan nenek moyang bangsa Indonesia yang patut di lestarikan. Batik adalah salah satu bentuk kearifan lokal yang secara turun temurun menjadi sebuah ikon budaya asli bangsa kita. Batik adalah salah satu bentuk karya seni yang unik. Tidak setiap orang bisa membuat batik. Bahkan bangsa lain saat ini banyak yang belajar kepada kita untuk membuat batik. Mereka tertarik dengan batik sebab batik selain unik juga merupakan salah satu peluang bisnis yang menjanjikan.

Peluang bisnis batik ini cukup menjanjikan, walau saat ini banyak bermunculan model dan jenis batik yang bervariasi. Namun tidak membuat bisnis menjual batik ini surut. Bahkan kian hari semakin banyak para pedagang batik bermunculan.

Salah satu cara yang mudah untuk berbisnis batik adalah dengan menjadi reseller. Yaitu dengan menjual produk batik orang lain, atau produk batik dari penjual lain. Harga yang ditawarkan pun cukup bervariasi. Ada yang murah dan ada juga yang mahal sampai berjuta – juta. Biasanya batik yang harganya mahal, mempunyai kharakteristik dan jenis batik tulis.

Tidak semua batik tulis mempunyai harga yang mahal. Hal ini juga tergantung dari peminat atau konsumen batik itu sendiri dalam melihat dan memaknai sebuah motif batik. Motif batik tradisional, dengan pembuatan yang rumit dan bahkan bisa memakan waktu hampir berbulan – bulan, mempunyai nilai jual yang tinggi. Orang asing pun banyak yang berminat dengan batik motif tradisional, karena memang motifnya cukup rumit.

Saat ini bermunculan motif – motif batik yang keluar dari pakem. Salah satunya adalah batik proboparon. Batik proboparon menggebrak dunia dengan motif yang melenceng dari motif pakem batik. Batik proboparon merupakan batik yang cukup unik, dengan konsep serta ciri khas pewarnaan yang ngejreng, batik ini semakin memberikan warna beda dalam dunia perbatikan di Indonesia. Abstrack kontemporer adalah ciri khas batik proboparon.

Batik proboparon semakin banyak peminatnya. Kesan dari motif warna ngejreng ini tidak kuno, memberikan tampilan yang cukup indah dan menarik untuk di lirik.

Tujuan dari pembuatan motif dari brand batik proboparon adalah menampilkan motif batik yang baru, yang tidak terkesan bahwa memakai baju batik itu kuno dan ketinggalan. Maka, proboparon menampilkan motif batik yang lain dari pada lainnya. Segmen pasar pun bukan saja kepada masyarakat kita, tapi juga sampai ke masyarakat internasional.

Batik proboparon mempunyai brand batik jenis batik tulis. Bahkan saat ini banyak juga permintaan membuatkan batik cap dan printing. Akan tetapi, brand batik tulis ini telah menjadi ikon bagi batik proboparon. Keunikan motif ngejreng dan abstrack kontemporer banyak diminati oleh kawula muda masa kini. Mereka tampil percaya diri dengan memakai baju batik proboparon. Karena tidak terkesan kuno, bahkan masa kini. Kekinian inilah yang menjadi salah satu tujuan dari munculnya brand batik proboparon di dunia perbatikan Indonesia.

Harga batik – batik tulis proboparon pun sangat terjangkau. Dari Rp. 170.000,- sampai Rp. 1,000.000,-. Tergantung dari banyak permintaan serta kesulitan motif yang di produksi. Bahkan konsumen rela menunggu untuk proses pembuatan batik sesuai dengan selera mereka.

Karena pemesanan tersebut sesuai dengan motif yang mereka inginkan. Dan motif – motif batik proboparon pun tidak mudah di temukan dipasaran batik pada umumnya. Layaknya sebuah konsep limited edition yang di usung oleh batik proboparon. Sehingga orang tidak mudah menemukan motif yang sama, satu motif dalam satu kain. Sehingga, mereka akan tampil lebih percaya diri.

Nah, bagi yang berminat memiliki batik – batik tulis proboparon ini, anda bisa menghubungi 085290032077, langsung pada sang ownernya. Silahkan, jika pun hanya sekedar sharing dan bertanya, akan dilayani sebaik mungkin. Semoga bermanfaat !

Tentang Penulis: Eike

Gambar Gravatar
Just another person to writing world web!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *