Berita Buruknya Jika Kamu Kencing Sambil Berdiri, Ini Alasannya! Kebiasaan Ini Bisa Membuatmu Merubah Cara Buang Air Kecil Alias Kencing

oleh
dampak buruk kencing sambil berdiri

Buang air kecil atau sering disebut dengan istilah kencing adalah cara mengeluarkan sisa metabolisme dalam tubuh. Setiap hari manusia normal melakukannya. Demi kesehatan anda, jika terbiasa dengan kencing sambil berdiri maka ubahlah sekarang juga. Berita buruknya jika kamu kencing sambil berdiri, ini alasannya!

Kencing dengan berdiri merupakan penyebab munculnya sakit kencing batu. Selain itu, hal ini juga bisa menyebabkan lemah syahwat bagi pria.

Ada beberapa hal buruk dengan kebiasaan kencing sambil berdiri, antara lain sebagai berikut :

Kencing dengan berdiri akan membuat proses pembuangan air seni tidak maksimal. Hal ini dikarenakan kurang adanya tekanan terhadap kandung kemih kita.

Tekanan atau dorongan terhadap kandung kemih sangat penting, agar air seni bisa keluar maksimal sehingga menyebabkan ada sisa air seni di kandung kemih.

Gas racun dalam tubuh tidak bisa terbuang secara maksimal. Hal ini dikarenakan saat berdiri kita sulit buang gas, berbeda jika kencing dengan jongkok. Air seni dan gas bisa terbuang secara maksimal.

Kencing dengan berdiri bisa memicu sakit kencing batu. Sebab sisa air seni yang ada di kandung kemih lambat laun akan mengkristal dan menjadi batu.

Pembahasan mengenai hal ini pun cukup banyak. Intinya adalah bagaimana agar tidak terdapat sisa air seni di kandung kemih saat kita kencing. Dengan logika itu, bisa jadi bahwa kebanyakan yang terkena sakit kencing batu adalah pria.

Sebab bagi kebanyakan pria atau laki – laki, buang air kecil atau kencing ini sering dilakukan sambil berdiri. Ini pola kebiasaan yang terjadi. Terkadang pria tidak ingin ribet, inginnya simple dan mudah. Dengan berdiri kencing bisa selesai dan lega walau tanpa disadari masih ada sisa air seni karena kurangnya dorongan atau tekanan terhadap kandung kemih.

Kebiasaan kencing sambil berdiri perlu kita perhatikan, dan jika bisa di rubah mulai sekarang. Mungkin saja sakit kencing batu ini akan terjadi bukan dalam waktu singkat. Jadi kita tidak pernah berpikir suatu ketika kebiasaan kencing sambil berdiri ternyata membawa dampak buruk bagi kesehatan kita.

Logikanya sederhana saja, sisa air seni yang tidak bersih akan berdampak buruk. Coba saja diperhatikan di toilet umum utamanya, ketika kebersihan toilet tidak terjaga dengan baik dan disana banyak digunakan untuk tempat buang air kecil. Kamu akan melihat sisa yang kotor, bau dan kerak mengeras. Iya kan?

Bayangkan saja jika kerak sisa air seni itu semakin lama tersimpan di kandung kemih kita. Lama – lama mengerak dan mengkristal sehingga terjadilah sakit kencing batu.

So, mulai sekarang ubah kebiasaan cara buang air kecil alias kencing ya bro ! Biar sehat.

Tentang Penulis: Eike

Gambar Gravatar
Just another person to writing world web!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *