Beli Handphone Baru Atau Seken ?

oleh
sumber : pixabay

Pertanyaan tersebut sering muncul di benak saya, mau beli handphone baru atau beli seken. Bisa jadi ini juga menjadi pertanyaan bagi pembaca semuanya. Ketika ingin membeli handphone. Kamu di hadapkan pada kebingungan dalam menentukan pilihan cara membeli handphone atau cara menginginkan handphone.

Saat ini banyak sekali jenis dan macam handphone dengan merk baru. Harga yang ditawarkan pun variatif. Ada yang berharga cuma kisaran di bawah satu juta, bahkan ada yang lebih dari 10 juta. Semua tergantung merk serta spek handphone itu sendiri.

Dalam menentukan pilihan untuk membeli handphone, sebenarnya tergantung pada diri sendiri. Kharakteristik orang tidak sama. Ada yang ingin tampil beda ( nggaya ), ada pula yang membeli handphone dengan dasar kebutuhan, bukan style.

Tentunya ini tidak bisa disamakan, antara kebutuhan dan style. Jika kemampuan kita terukur dalam batasan “dana yang kita punyai” setidaknya ada pilihan merk yang akan kita beli. Namun, kita pun bisa memiliki sebuah merk dengan harga tinggi ketika produk handphone masih baru dan new release.

Kita punya anggaran minim, di bawah 5 juta misalnya. Lalu kita ingin punya Iphone 6 16 GB Apakah bisa ? Sangat bisa. Bagaimana ? Beli seken.

_____________________________________________________________________

Mau Beli yang baru apa seken ? Pilihlah sesuai kemampuan

beli handphone baru apa seken
sumber : google

Harga handphone baru pun saat ini nilai uang nya terjun bebas, ketika segel sudah terbuka dan handphone sudah terpakai walau hanya semenit saja. Handphone itu tetap dibilang seken, walau semenit saja terbongkar dari segelnya.

Dan dari harga handphone baru misal 10 juta, beberapa bulan kemudian harga penawaran handphone terjun bebas. Saat kita mau jual kembali, hmm..nilai produk pun tidak terkendali merosotnya.

Apakah kita rugi ? Tergantung.

Kalau kamu gak mikir tentang harga sebab kamu kelimpahan materi ( duit ), bisa jadi kamu tidak menganggap hal tersebut sesuatu yang rugi.

Jika di alami oleh orang dengan kemampuan ekonomi pas – pasan, bisa jadi mereka akan bilang. Rugi banget !

Nah, mau beli handphone baru atau seken ? Pahami ukuran bajumu ya..

Tentang Penulis: Eike

Gambar Gravatar
Just another person to writing world web!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *