Bagi Pegawai Negeri Sipil Sebaiknya Baca Ini Kaitan THR Dan Gaji – 13 nya

oleh
pembayaran gaji 13 dan thr 2017 pns

Gaji ke 13 serta tunjangan hari raya bagi Aparatur Sipil Negara mulai dicairkan. Menyusul di tekennya Peraturan Pemerintah Nomor 26 Tahun 2017. PP tersebut mengatur mengenai Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Pimpinan dan Pegawai Non Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pada Lembaga Non Struktural (LNS).

Bukan hanya untuk ASN saja, akan tetapi gaji ke 13 serta THR ini pun berlaku bagi anggota TNI dan Polri di seluruh Indonesia. Tentunya ini adalah berita baik yang sangat di tunggu – tunggu oleh aparatur negara tersebut.

Hal ini pun mencakup pemberian uang pensiun ke 13 bagi para pensiunan PNS dan anggota Tni/Polri. Pemerintah sedemikian rupa memperhatikan para pegawai negara tersebut. Harapan masyarakat tentunya mereka bisa bekerja sebaik – baiknya dalam mengemban amanah rakyat.

Adapun THR yang dibayarkan kepada mereka adalah sebesar gaji pokok, sedangkan untuk para pensiunan dibayar sebesar pensiun pokok, tunjangan keluarga serta tunjangan tambahan penghasilan.

Pembayaran ini akan dilakukan pada bulan Juli tahun 2017. Yaitu berupa gaji ke 13 bagi PNS/ASN, prajurit TNI, Polri dan Pejabat Negara. Berbeda dengan THR, untuk pembayaran gaji ke 13 meliputi gaji pokok, tunjangan umum, keluarga, kinerja serta tunjangan jabatan.

Lain hal nya dengan pegawai Non PNS, mereka akan menerima besaran penghasilan sebesar penghasilan pada bulan Juni 2017, besaran paling tinggi (maksimal) sesuai lampiran PP Nomor 24 Tahun 2017 tentang Pemberian Penghasilan Ketiga Belas Kepada Pimpinan dan Pegawai Non Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pada Lembaga Non Struktural. Teknis pengajuan untuk pembayaran THR dan pensiun ke 13 bisa dilakukan mulai hari Kamis, 15 Juni 2017. Pengajuan ditujukan kepada KPPN di seluruh Indonesia. Pengajuan dilakukan oleh satuan kerja masing – masing.

Sedangkan untuk gaji ke 13 pemerintah pusat berharap satuan kerja mengajukannya pada awal bulan Juli sehingga seluruh gaji ke 13 tersebut nantinya bisa cair dan dibayarkan pada bulan Juli 2017.

Pemerintah Pusat dengan menerbitkan empat Peraturan Menteri Keuangan (PMK) menjamin kelancaran pelaksanaan pembayaran THR, Gaji ke 13 serta pensiun ke 13. PMK ke empat adalah PMK Nomor 77/PMK.05/2017 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Penghasilan Ketiga Belas Dalam Tahun Anggaran 2017 Kepada Pimpinan dan Pegawai Non-PNS Pada Lembaga Nonstruktural

Kelancaran pembayaran tergantung dari kesigapan satuan kerja dalam proses pengajuan permintaan pembayarannya ke KPPN.

Tentang Penulis: Eike

Gambar Gravatar
Just another person to writing world web!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *