Awalnya Buka Puasa Langsung Minum Teh Ternyata Habis Itu Agak Lemes, Lalu Saya Minum Ini

oleh

Selamat berbuka puasa bagi yang menjalankan puasa ramadhan. Alhamdulillah, seharian menahan lapar dahaga juga nafsu, setelah adzan maghrib rasanya nikmat sekali berbuka puasa. Inilah yang dinanti bagi orang yang berpuasa.

Saya mengibaratkan manusia, jika sedang ada masalah jangan putus asa. Pasti ada jalan keluarnya. Begitu seperti kita sedang berpuasa, ada saat kita akan berbuka puasa. Dan saat menunggu buka puasa, rasanya nikmat sekali. Bahagia rasanya.

Selama 15 hari berlalu, setiap buka puasa saya langsung minum teh manis. Memang rasanya nikmat sekali, namun setelah itu saya rasakan agak sedikit lemas badanku.

kenapa minum teh saat buka puasa

Anjuran orang berbuka puasa dengan makan yang manis. Jika zaman Rasulullah, buka puasa pertama kali makan kurma. Sekarang, kadang orang langsung membabi buta dengan minum es teh atau es kolak dan sebagainya serba es.

Menurut saya, itu kurang baik bagi kondisi tubuh kita. Kalau saya sendiri jadi lemes. Akhirnya, saya coba setiap berbuka pertama kali minum air putih saja. Kemudian makan sedikit snack atau buah – buahan.

jangan minum teh atau es teh saat berbuka puasa
Jangan langsung minum ini ya

Ternyata tubuh saya tidak terasa lemas. Eksperimen ini ternyata benar. Jika sebelumnya, setelah adzan langsung ambil segelas teh lalu saya minum. Sehabis makan, rasanya perut mual dan badan jadi lemes.

Menurut salah satu informasi dari dokter konsumsi teh manis ini akan sangat nikmat dan bisa menaikkan kadar gula dalam darah dengan cepat. Namun, di dalam teh manis juga akan terdapat kandungan kafein yang bisa membuat asam lambung naik.

Perut dalam kondisi kosong setelah berpuasa selama 12 jam akan membuatnya semakin sensitif. Dengan adanya kafein dari teh, maka perut akan menjadi kembung bahkan bisa menyebabkan mual-mual.

So, bagi kawan – kawan yang merasakan seperti yang saya rasakan. Mulai sekarang kalau berbuka puasa, jangan langsung minum teh apalagi es teh.

Minum air putih saja. Cobalah, maka badan kita akan terasa segar lho.

Tentang Penulis: Eike

Gambar Gravatar
Just another person to writing world web!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *