Angka 7 Itu Ternyata Punya Banyak Keistimewaan

oleh
keistimewaan angka 7

Tulisan ini terinspirasi ketika saya sepedaan bersama istri saya. Ketika melewati sebuah mobil yang sedang parkir, plat nomor mobil tersebut terdiri dari empat angka 7. Ternyata banyak juga plat mobil yang dianggap “istimewa” oleh empunya dengan label angka 7. Tentunya hal ini si empu punya maksud tertentu. Ternyata, angka 7 itu mempunyai banyak keistimewaan. Angka 7 itu unik dan bisa dibilang bahwa banyak hal di dunia ini yang punya makna dengan angka 7. Ada beberapa sumber artikel yang telah menjelaskan tentang keistimewaan angka 7 ini. Demikian juga saya tuliskan disini agar pembaca setia blog saya pun bisa mendapatkan referensi serta pengetahuan mengenai keistimewaan angka 7 ini. Apa saja keistimewaan dan keunikan dari angka 7 ini, berikut beberapa hal yang bisa anda simak :

Angka 7 seperti anak panah dimana ujungnya lancip. Anak panah adalah sebuah senjata yang mematikan, angka 7 seolah bisa memberikan semangat cepat melesat sebagaimana anak panah yang di lepaskan dengan cepat.

Kita hidup dalam seminggu ada 7 hari. Kenapa bisa ada 7 hari ?

Dalam Al-Quran pun angka 7 ini sering kita jumpai. Angka 7 pertama kali disebutkan dalam Al-Qur’an di surah Al-Baqarah dalam firman Allah, “Dia-lah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu, dan Dia berkehendak menciptakan langit, dan dijadikannya tujuh langit, dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu”.

Angka 7 disebut terakhir dalam surah An-Naba’ayat 12 dalam firmanNya, “Dan Kami bangun di atas kamu tujuh langit yang kokoh.”

Selain itu, keunikan angka 7 antara lain : Ada 7 hari dalam seminggu, Tuhan ciptakan 7 lapisan langit dan bumi, DIA juga ciptakan 7 ayat di surah Al-Fatihah, ada 7 putaran tawaf mengelilingi kabah.

7 Pintu surga dan 7 pintu neraka, ada 7 anggota tubuh saat shalat yaitu dua kaki, dua lutut, dua tapak tangan dan satu dahi. Ada 7 Benua yaitu Asia, Afrika, Eropa, Amerika, Antartika, Australia dan Oceana. Ada 7 Lautan (Mediterranean ,Adriatik, Laut Hitam, Laut Merah, Laut Arab, Persian, Laut Kaspia). Ada 7 warna pelangi. Ketika kita menyebut rejeki untuk keturunan, biasanya pun juga untuk 7 turunan.

Dan masih banyak lagi…ada yang berkenan menambahkan ?

Tentang Penulis: Eike

Gambar Gravatar
Just another person to writing world web!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *