Ada Yang Kenal Dengan Bapak Ini ?

oleh
sedekah rombongan

Dia Tidak Gila, Dia Tunawisma

Saya sering lihat bapak ini. Dia tak punya rumah, hidupnya di jalanan. Saya sering melihatnya ketika perjalanan ke Solo.

Terkadang bapak ini duduk di bawah pohon dekat sawah di jalur Wonogiri – Solo. Yang dia punya hanyalah sepeda onthel dengan barang bawaannya.

Sempat saya bertanya jika tidur dimana, jawabnya sungguh mengagetkan ! Dia jawab ya di pinggir jalan, terkadang di emperan toko yang penting teduh tidak kehujanan.

Bapak ini tidak gila. Karena nyambung saat saya tanya. Entah, apakah dia punya keluarga saya juga tidak tau. Sempat saya tanya, dia pun tidak menjelaskan lebih jauh. Mungkin saja lupa.

Hidup ini memang sulit. Sebenarnya, masih banyak di antara kita yang kekurangan. Saya pun miris, tat kala melihat berita baik media elektronik maupun internet tentang ramainya orang saling hujat menghujat, berebut kuasa.

Mereka yang mampu, dan berkuasa mungkin tidak sadar bahwa rakyat kita masih banyak yang kekurangan. Masih banyak yang membutuhkan uluran tangan kita.

Simak video ini, pesan saya untuk kawan semuanya. Jaga kedamaian di antara kita, mari saling bantu dan berbagi untuk sesama yang membutuhkan.

https://youtu.be/q53o27QFMK4

Jangan mudah terhasut, jaga persatuan dan kesatuan. Minimal di lingkungan sekitar kita masing – masing.

Jika ketemu sama bapak ini, jangan malu dan jangan ragu. Ulurkan tanganmu, bantu untuk sekedar kasih agar bisa makan hari itu. Semoga, kebaikan selalu bersama kita semua, pembaca artikel ini. Dimanapun anda berada.

Saya berdoa, semoga kita selalu mendapatkan perlindungan dari- Nya. Dan semoga bapak ini pun selalu diberikan kesehatan dan kekuatan. 

Tentang Penulis: Eike

Gambar Gravatar
Just another person to writing world web!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *