Abhaya Giri Resto Tempat Asik Wisata Kuliner Jogja

oleh

Yogyakarta memang mempunyai tempat asik untuk kita kunjungi. Selain sebagai kota pelajar, Yogya juga menyediakan spot – spot lokasi kuliner yang asik dan unik. Mulai dari kuliner sederhana dengan makanan khas lokal, maupun makanan yang berbau eropa atau luar negeri gitu. Lokasi kuliner pun cukup banyak, dan bukan sekedar nikmatnya makanan yang disediakan akan tetapi konsep tempat, view pemandangan maupun gaya penyajian di area lokasi kuliner di Yogya cukup membuat betah berkunjung ke kota Gudeg ini.

Bermula saat kami mengunjungi arena bermain di Yogyakarta, yaitu Kids Fun Parcs. Buah hati kami pun sangat senang rasanya. Dan sebagai orang tua, siapa yang tak suka melihat keceriaan sang anak. Arena bermain Kids Fun Parcs merupakan salah satu pilihan rekreasi anda dan anak anda di Yogyakarta.

Setelah lelah bermain kami pun melanjutkan perjalanan untuk pulang ke rumah kami. Namun, rasa lapar sedikit mengganggu konsentrasi saya dalam memegang setir mobil saat itu. Akhirnya kami mencoba mencari lokasi makan yang sejalan dengan arah pulang, bantuan google maps pun memberikan lokasi di sebuah bukit selatan candi Prambanan.

Nah, ternyata tempat makan ini cukup asik lho. Awalnya bingung juga saat google maps memberikan arah ke jalan desa atau perkampungan. Kemudian melewati area persawahan, serta menaiki bukit. Ketemulah kami dengan sebuah resto yang disebut dengan Abhayagiri.

abhaya giri resto menawarkan kuliner dengan view lereng merapi serta candi prambanan

Abhaya giri resto merupakan sebuah tempat yang cukup cantik, di sini selain kita bisa menikmati kuliner juga bisa melhat pemandangan alam cukup indah antara lain Merapi, candi Prambanan serta Candi Sojiwan.

Restoran ini menghadirkan suasana yang nyaman, nuansa Jawa sangat kental terasa di tempat ini. Perkiraan saya untuk kapasitas pengunjung di resto ini sekitar 80 -100 an orang. Dengan suguhan makanan mulai dari khas Jawa sampai makanan kelas internasional.

Minuman yang di hadirkan pun cukup unik, saya saat itu memesan kopi plethuk. Kombinasi kopi serta bir yang rasanya seperti campuran antara kopi dan jahe. Untuk makanan bisa anda pilih menu khas Yogya, ala western, Asian, Eropa bahkan Oriental.

Suasananya Jawa banget. Ada sebuah villa juga disini, dengan biaya sewa sekitar 7 juta semalam. Villa tersebut adalah sebuah rumah cukup besar, dimana jika anda bareng – bareng misal 10 orang bersama teman anda menginap maka biaya pun bisa patungan.

Jam buka resto ini mulai dari pukul 10.00 pagi – 21.00 malam. Tentunya bagi mereka yang menginap di villa nya akan disediakan pelayanan 24 jam.

Dari sini kita bisa melihat Gunung Merapi. Selain itu kita juga bisa menikmati indahnya Candi Prambanan serta sebuah masjid di selatan Prambanan.

Ada kolam renang yang jernih airnya, anda bisa menikmati berbagai sesi foto di lokasi ini. Namun jika anda ingin mengabadikan momen khusus atau mengambil gambar profesional untuk acara atau foto – foto pre wedding, maka akan dikenakan biaya khusus.
ABHAYA GIRI RESTO TEMPAT ASIK UNTUK BERSANTAI BERSAMA KELUARGA DI YOGYAKARTA

Anda bisa melakukan reservasi terlebih dahulu di Abhayagiri resto ini. Tentunya jika anda mempunyai sebuah acara tertentu dan memilih lokasi ini sebagai tempat acara tersebut. Disini juga sering diadakan pertemuan – pertemuan. Misalkan saja rapat, wedding, atau pesta ulang tahun dan sebagainya.

Suasana pagi atau sore hari dengan udara sejuk akan bisa anda nikmati. Lokasi Abhaya giri cukup tinggi, dan terletak di sebelah selatan Candi Prambanan. Saat anda berkunjung, sebelum ke tempat tujuan utama anda sebaiknya anda mampir di restoran ini. Jarak dari bandara pun tidak terlalu jauh.
bersantai ria setelah menghabiskan hidangan di abhaya giri resto yogyakarta

Anda juga bisa bersantai setelah menghabiskan hidangan makan anda. Pokonya tempat ini saya rekomendasikan bagi anda yang ingin menikmati suasana kota Yogyakarta, sebelum kemana – mana sebaiknya anda mampir untuk makan di resto ini.

Disini kita juga bisa menikmati seni musik yang di hadirkan bernuansa Jawa, yaitu cokekan. Pelayanannya pun cukup ramah, dan kita bisa minta tolong para pelayan resto ini ketika kita ingin mengambil momen dengan foto handphone kita.
ABHAYA GIRI RESTO TEMPAT ASIK UNTUK BERSANTAI BERSAMA KELUARGA DI YOGYAKARTA

Selain hiburan musik cokekan, disini juga disuguhkan sendratari oleh para penari yang cantik yang disebut dengan tari Jonggrang. Juga terdapat musik live yaitu akustik live. Menambah suasana malam minggu anda semakin syahdu. Jika anda punya pacar, ajaklah sesekali mengunjungi tempat ini. Sisi romantis anda akan mendapatkan tempat yang asik di lokasi ini.

Nah, silahkan coba kunjungi Abhaya giri resto dan nikmati suasana indahnya Merapi serta Candi Prambanan dari tempat ini. Kalau sekiranya anda jalan – jalan bersama keluarga bolehlah ajak kami..haha. Sekian info yang bisa saya tuliskan semoga menambah referensi bagi anda yang akan berekreasi mengunjungi kota Yogyakarta.

Tentang Penulis: Eike

Gambar Gravatar
Just another person to writing world web!