6 Hal Yang Perlu Anda Lakukan Untuk Mencapai Impian Menjadi “Kaya”

oleh
cara bisnis online
sumber gambar : pixabay.com

Salah satu pengalaman saya ketika bertemu dengan (alm) Bob Sadino beberapa waktu yang lalu. Beliau adalah salah satu orang yang luar biasa dan menjadi inspirasi bagi saya untuk selalu mengembangkan diri. Ilmu yang bermanfaat saat ngobrol dengan beliau saat itu. Banyak hal yang saya dapatkan, antara lain cara berpikir beliau saat belum menjadi orang kaya.

Menjadi kaya merupakan idaman bagi tiap orang. Uang bukan segalanya, akan tetapi segalanya ( cenderung ) membutuhkan uang. Ketika kita memiliki banyak uang, kita akan lebih mudah mendapatkan (membeli) sesuatu yang kita inginkan.

Arti kaya bagi sebagian orang tidak sama. Tergantung cara berpikir (mindset) mereka mengenai bahasa kaya ini. Kaya secara umum menempatkan posisi seseorang yang mempunyai pendapatan yang lebih dari cukup serta mampu mencukupi segala kebutuhan dengan indikator uang. 

Orang kaya yang ada disekitar kita mempunyai pola pikir yang berbeda dengan orang yang saat ini belum mendapatkan kesempatan untuk bisa disebut sebagai orang kaya.

Mereka yang mampu menjadi kaya, tentunya mempunyai pola pikir yang termanagerial dengan baik. Mampu menciptakan peluang penghasilan yang cukup besar serta mempunyai strategi dalam memperoleh kekayaannya.

6 Cara Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Mencapai Impian Anda

Beberapa hal yang menjadikan orang berhasil dan kaya dalam hidupnya antara lain sebagai berikut : 

Mempunyai prioritas hidup yang tepat.

Prioritas antara individu satu dengan yang lain tidak sama. Menentukan prioritas hidup tidaklah mudah, kita sering dihadapkan pada posisi yang biasa disebut dengan kebingungan diri.

Ketika harus memutuskan langkah serta prioritas apa yang akan kita temukan serta jalankan. Salah satu prioritas dalam hidup bagi orang kaya adalah mengutamakan peningkatan pendapatan setiap hari. Produktivitas ke arah itu selalu mendapatkan perhatian lebih bagi mereka yang kaya.

Bukan sekedar menjalankan roda kehidupan, namun orang kaya cenderung mempunyai impian yang sangat besar. Dan mereka terbiasa menerapkan peningkatan pendapatan sebagai prioritas dalam hidupnya. 

Mempunyai impian yang besar.

Orang kaya pasti mempunyai impian yang sangat besar. Hal ini merupakan modal utama bagi mereka, dengan impian tersebut mereka mempunyai semangat luar biasa untuk mewujudkannya. Ketika yang lain sudah tidur terlelap, mereka masih berpikir bagaimana menggapai impian tersebut. 

Tidak takut akan perubahan.

Perubahan dalam kehidupan merupakan kondisi yang selalu muncul, segala aspek permasalahan pun acapkali membuat orang harus berpikir keras untuk menyelesaikannya.

Orang kaya mempunyai komitmen yang besar dalam hidupnya, mereka tidak takut menghadapi segala perubahan yang ada. Mereka berani keluar dari zona nyaman yang dimilikinya untuk mendapatkan hasil yang lebih besar. 

Selalu belajar dan terus belajar. 

Orang kaya tidak berdiam diri saja. Mereka selalu merasa bahwa banyak hal yang belum dia ketahui, maka setiap hari pun selalu belajar untuk meningkatkan potensi diri mereka.

Belajar tidak terbatas pada wadah formalitas saja, akan tetapi disetiap kesempatan pun di gunakannya untuk belajar.

Tidak malu bertanya kepada orang lain yang lebih dulu kaya, bagaimana cara dan strategi menghadapi persoalan, bagaimana mengembangkan usaha serta mencari solusi setiap persoalan yang terjadi. Dan memperbaiki hal itu menjadi suatu hal yang bermanfaat serta dikembangkan sebagai potensi yang menghasilkan. 

Hidupnya cenderung hemat.

Orang kaya bisa membedakan mana keinginan dan mana kebutuhan. Terkadang kita melihat teman kita dengan rumah mereka yang sederhana, tapi sebenarnya pendapatannya luar biasa.

Mereka mempunyai prioritas, tidak kemudian menampilkan kondisi yang wah akan tetapi akhirnya mereka tidak mampu mengimbangi kondisi wah tersebut. Artinya, mereka tidak selalu menuruti keinginan saja. Mengatur serta mengelola keuangan dengan baik.

Penampilan mereka pun justru terlihat biasa saja, malahan kadang tidak mempunyai gadget terkini. Namun, gadget yang mereka miliki mempunyai manfaat yang besar bagi pengembangan usaha dalam meningkatkan pendapatan dan benar – benar berfungsi untuk hal tersebut. 

Working to Study ( Bekerja untuk belajar ).

Seperti poin sebelumnya bahwa orang kaya cenderung tidak malu untuk selalu belajar dan bertanya hal yang tidak mereka ketahui.

Ini dalam rangka mengembangkan potensi diri serta mencari hal yang belum mereka maksimalkan. Saat bekerja pada orang lain pun tidak hanya sekedar bekerja, bukan sekedar mendapatkan penghasilan dari pekerjaan itu tetapi juga belajar bagaimana ilmu dari apa yang dia kerjakan, untuk kemudian mereka terapkan pada metode lain yang mereka sendiri mampu untuk menciptakan peluang mendapatkan hasil yang lebih besar.

Mereka tidak mau lama – lama tinggal dalam pekerjaan itu walau sebenarnya gaji nya cukup besar. Bukan semata gaji yang diharapkan, akan tetapi ilmu serta pengalaman yang terpenting. Setelahnya, mereka menciptakan sendiri kondisi yang didapat, menerapkan ilmu dan pengalamannya untuk menggapai serta menciptakan peluang usaha sendiri sehingga potensi pendapatannya jauh lebih besar daripada mereka bekerja untuk orang lain. 

Tentang Penulis: Eike

Gambar Gravatar
Just another person to writing world web!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *